24 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Startup Binaan Unimal Ikut PPBT Business Camp 2018

...

  • PORTALSATU
  • 10 April 2018 18:30 WIB

@Istimewa
@Istimewa

JAKARTA - Dua startup atau tenant binaan Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh (Unimal)—yang mendapatkan pembiayaan Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) 2018—bersama 143 tenant/startup dan 143 pendamping dari inkubator seluruh Indonesia, mengikuti Pelatihan PPBT Business Camp 2018. 

Pelatihan tersebut dilaksanakan Direktorat Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi pada Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, bekerja sama dengan Event Organizer Klikkanan Indonesia, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, 9-14 April 2018.

Selain pelatihan juga dilakukan penandatanganan kontrak antara Pejabat Pembuat Komitmen Program PPBT dengan Inkubator. Penandatanganan kontrak secara simbolis dilaksanakan pada hari kedua pelatihan, disaksikan Menristekdikti, Prof. Dr. H. Mohamad Nasir, Ph.D. Turut hadir sejumlah pejabat dari Kemenristekdikti, para undangan dari berbagai kementerian/lembaga negara, pengusaha nasional dan akademisi berbagai perguruan tinggi.

Pembina Inkubator Bisnis CDC Unimal, Dr. Ibrahim Qamarius, Selasa, 10 April 2018, mengatakan, dua tenant/startup dari Inkubator Bisnis Unimal yang mendapat pembiayaan yaitu “Plastik Ramah Lingkungan” yang proposalnya diajukan alumni Unimal, Aldila Ananda dengan inventor Dr. Rozanna Dewi. Selain itu “Fusarium Gaharu”, yang proposalnya diajukan mahasiwa Unimal, Nurhanifa dengan inventor Dr. Teuku Rihayat.

Menurut Ibrahim, inovasi Plastik Ramah Lingkungan mendapatkan pendanaan senilai Rp409.215.000, Fusarium Gaharu Rp408.528.000.

"Sebagaimana tahun 2017, dari sekian banyak proposal yang diajukan, pada tahun 2018 ini juga ada lima startup binaan Inkubator Bisnis CDC Unimal yang lolos administrasi dan sempat melakukan presentasi ke Jakarta. Namun, tiga startup belum berhasil lolos, hanya dua startup yang mendapat pembiayaan Program PPBT 2018," ujar Ibrahim Qamarius.[](rel)

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.