10 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tak Bisa Mudik Lebaran, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Dapat Sembako dari IMIKI Sumut

...

  • Fakhrurrazi
  • 22 May 2020 08:40 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDA ACEH -  Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Wilayah 1 Sumatera dan Cabang se-Sumatera, membagikan paket sembako kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi yang tidak mudik lebaran Idulfitri 1441 Hijriah, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Aksi tersebut diselenggarakan di Kota Medan oleh Pengurus IMIKI cabang Sumatera Utara dan Pengurus Wilayah 1 IMIKI Sumatera di Medan sebagai perhatian khusus kepada sesama mahasiswa Ilmu Komunikasi yang tidak bisa pulang kampung.

Kegiatan kemanusiaan ini didukung seluruh cabang IMIKI di Wilayah 1 Sumatera yaitu, IMIKI Cabang Aceh, IMIKI Cabang Sumatera Utara, IMIKI Cabang Riau Kepri Sumbar, IMIKI Cabang Bengkulu, IMIKI Cabang Sumsel, dan IMIKI Cabang Lampung.

Adapun donasi disalurkan kepada mahasiswa perantau yang tidak bisa mudik di kota Medan ialah paket sembako mahsiswa berupa, beras 5 kilogram, mie instan, dan telur per satu orang mahasiswa.

Ketua IMIKI cabang Sumut Delfi I.M Siregar mengatakan, aksi ini bentuk wujud kepedulian IMIKI kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi yang terkena dampak dari wabah Covid-19 yang ada di Indonesia khususnya di Wilayah Sumatera.

"Pemberian paket sembako ini merupakan sebuah aksi kemanusian dan bentuk kepedulian serta solidaritas dari imiki kepada mahasiswa ilmu komunikasi yang tidak bisa mudik akibat dari wabah covid-19 saat ini," kata Delfi kepada portalsatu.com, Kamis, 21 Mei 2020 malam.

Adapun mahasiswa penerima paket sembako dari 4 Perguruan tinggi yang ada di Kota Medan yaitu, Universitas Dharmawangsa 2 orang Mahasiswa, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara 1 orang mahasiswa, Universitas Medan Area 2 orang mahasiswa, dan Universitas Dharma Agung 2 orang mahasiswa.

Delfi menyampaikan, IMIKI tidak dapat terlepas dari perannya sebagai wadah tunggal mahasiswa Ilmu Komunikasi di Indonesia dalam menyikapi perkembangan persoalan wabah Covid -19 di Indonesia.

"Dengan menggelar aksi kemanusiaan berupa donasi yang sudah terlaksana pada tanggal 30 Maret 2020 hingga 22 April 2020 yang hasil donasinya terkumpul sejumlah Rp675 ribu," ujarnya

"Kemudian disalurkan berupa paket sembako kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi yang tidak bisa mudik atau kembali ke kampung halaman di tengah pandemi Covid-19 saat ini," tambahnya.

Sebelum penyerahan paket sembako kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut dimulai, terlebih dahulu  membagikan masker dan nasi bungkus kepada tukang becak yang ada disekitar kawasan Jalan Glugur, Kota Medan.

Kemudian dilanjutkan buka puasa bersama dan silaturahmi IMIKI Sumut dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan dan himbauan dari pemerintah pusat dan daerah.[](*)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.