26 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tokoh Nasional akan Tampil di Seminar Unimal Constitutional Week

...

  • PORTALSATU
  • 11 February 2020 21:10 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

LHOKSEUMAWE - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (BEM FH Unimal) akan menggelar seminar dengan menampilkan sejumlah tokoh nasional di Gedung ACC Cunda, Lhokseumawe, 4 Maret 2020 mendatang. Selain itu juga diadakan debat konstitusi tingkat nasional.

Seminar nasional Unimal Constitutional Week tersebut mengusung tema 'Revitalisasi Pancasila dalam Penyelesaian Kasus Korupsi dan Pelanggaran HAM di Indonesia pada Era Post-Truth'.

Ketua BEM FH Unimal, Muhammad Fadli, Selasa, 11 Februari 2020, mengatakan sejumlah tokoh nasional yang akan mengisi materi seminar itu adalah Dr. M. Aziz Syamsyudin, S.H., M.H. (Wakil Ketua DPR-RI), Komjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si. (Ketua KPK RI), M. Nasir Djamil,  S.Ag., M.Si. (Anggota Komisi III DPR-RI),  dan Haris Azhar, S.H., M.H. (Aktivis HAM Indonesia). Selain itu, juga bakal tampil Hendra Budian (Wakil Ketua DPRA). 

Pimpinan Fakultas Hukum Unimal mendukung kegiatan tersebut. "Kami sangat mendukung kegiatan seminar nasional yang diselenggarakan BEM Fakultas Hukum, dengan menghadirkan pemateri nasional, membahas tentang Revitalisasi Pancasila dalam penyelesaian kasus korupsi dan HAM di Indonesia," ujar Hadi Iskandar, S.H., M.H., Wakil Dekan III FH Unimal.

Hadi Iskandar mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya mahasiswa dan pegiat HAM untuk ikut serta dalam seminar tersebut.

Sementara itu, untuk Debat Konstitusi Nasional telah dibuka pendaftaran sampai 14 Februari 2020. Saat ini beberapa kampus yang telah mendaftarkan diri adalah Universitas Andalas, Universitas Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Unsyiah, Universitas Tarakan, Universitas Samudra, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, dan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.