22 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


UIN Ar-Raniry Tuan Rumah Konsorsium Keilmuan Psikologi PTKI se-Indonesia 2018

...

  • PORTALSATU
  • 17 October 2018 08:00 WIB

 Ilustrasi. @qolbunhadi.com
Ilustrasi. @qolbunhadi.com

BANDA ACEH - Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry menjadi tuan rumah Konsorsium Keilmuan Psikologi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (K2P-PTKI) se-Indonesia yang berlangsung pada 16-18 Oktober 2018. Konsorsium kali ini akan dihadiri perwakilan dari berbagai fakultas atau prodi psikologi di PTKI. 

Di luar lingkup PTKI, beberapa kampus lain seperti Univerista Ahmad Dahlan Yogyakarta dan Universitas Islam Riau juga mengirimkan delegasinya, baik dekan atau ketua prodi.

Konsorsium ini yang ke-3, setelah pertemuan tahunan K2P PTKI dilaksanakan di UIN Bandung dan UIN Surabaya. Kegiatan tahunan K2P PTKI kali ini memiliki rangkaian acara yaitu pertemuan para dekan dan ka. prodi psikologi, konferensi mengenai Ketahanan Keluarga dalam Perspektif Islam dan Psikologi, Symposium on Family Studies, serta forum sharing persiapan menjadi guru besar.

Pembicara pleno konferensi diisi psikolog Asep Haerul Gani, psikolog, Dr. Marty Mawarpury, Fatmawati S.Psi, Psych (hons) M.Sc dan Nurjannah. Dari selesksi abstrak yang terplih ada sejumlah pembicara baik dari Aceh maupun luar Aceh. Sementara simposium diisi dua pembicara dari University of Newcastle. Prof. Alan Hayes, Ph.D., dan Dr. Deborah Hartman dari Family Action Center University of New Castle.

Narasumber dalam forum sharing guru besar adalah Prof. Abdul Mujib yang merupakan salah satu tim penilai guru besar Diktis Kementerian Agama yang juga Dekan Fakultas Psikologi UIN Jakarta. Dalam pertemuan para dekan dan ka. prodi, Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag juga terlibat dalam membahas isu-isu strategis pengembangan keilmuan psikologi di kampus PTKI.

Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, Prof. Eka Srimulyani berharap bahwa hajatan seperti ini tidak berhenti di seremonial tahunan, tapi memberi dampak substantif terkait kebijakan dalam pengembangan keilmuan psikologi di PTKI, serta memberi wawasan tambahan kepada para dosen, peneliti, mahasiswa dan peminat kajian psikologi.[](rel)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.