21 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ujian Mandiri Undip 2019 Kembali Digelar di Aceh

...

  • PORTALSATU
  • 22 July 2019 18:40 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDA ACEH - Sejumlah peserta dari Aceh mengikuti Ujian Mandiri tahun 2019 untuk dapat masuk Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah. Ujian Mandiri (UM) tersebut berlangsung di Gedung Akademi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Banda Aceh, 20 Juli 2019.

UM itu digelar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Undip DPD Aceh bekerja sama dengan LP2MP dari Undip. Turut hadir panitia pengawas dari Undip, Suhartoyo, S.H., M.H. "Seleksi Ujian Mandiri untuk dapat masuk Undip ini adalah yang kedua kalinya diadakan di Banda Aceh," ujar Abdul Azis, S.H., M.Hum., Ketua IKA Undip DPD Aceh.

Muhammad Iqbal, ketua panitia sekaligus Sekjen IKA Undip DPD Aceh mengatakan, pelaksanaan UM Undip di Aceh salah satu program pihaknya untuk memfasilitasi para siswa mendapat kesempatan sekolah ke luar Aceh. “Kami berperan hanya sebagai fasilitator, agar adik-adik siswa dan siswi Aceh bisa mudah ikut kuliah ke Undip,” ujar dia.

Perwakilan LP2MP Undip berharap ke depan akan lebih banyak siswa-siswi dari Provinsi Aceh bisa masuk universitas negeri ini melalui seleksi UM. "Skema tes ini akan mempermudah dan juga akan bertambah anak-anak Aceh untuk menuntut ilmu di Undip". 

Saat berlangsung UM itu, juga hadir Wakil Ketua IKA Undip DPD Aceh, Dr. Sulaiman, S.H., M.H., salah seorang kabid di Biro Hukum Setda Aceh. Mewakili IKA Undip DPD Aceh, ia mengapresiasi pelaksanaan UM di Aceh. “Semoga ke depan, IKA Undip DPD Aceh masih diberi kepercayaan oleh Universitas Diponegoro untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Tentu perlu ada evaluasi terkait promosi tentang Undip dan pelaksanaan UM agar para siswa bisa mendapat informasi dan kesempatan untuk ikut UM Undip di Aceh," katanya.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.