16 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


UKM Mapala Tarantula UTU Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

...

  • Rino
  • 09 August 2018 23:30 WIB

ACEH BARAT - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala Tarantula) Universitas Teuku Umar (UTU), Kamis, 9 Agustus 2018, melakukan aksi galang dana di Simpang Kisaran Meulaboh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Ketua Umum Mapala Tarantula UTU, Supriyadi, disela aksi penggalangan dana mengatakan, aksi tersebut ditujukan untuk membantu korban bencana gempa Lombok, Nusa Tenggara  Barat, beberapa hari lalu.

"Ini kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita di Lombok. Kita tahu seperti apa beban yang mereka rasakan saat ini. Karena itu, kita ingin membantu," kata Supriyadi, Kamis sore.

Menurut Supriyadi, aksi tersebut akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut. Dimulai Rabu hingga Jum'at. Dana yang terkumpul hari pertama galang dana, imbuhnya, mencapai Rp4 juta. Yang akan disalurkan secara bersamaan dengan penyaluran hasil galang dana dari seluruh organisasi Mapala di Aceh.

"Nanti kita salurkan melalui satu rekening. Karena organisasi Mapala di Aceh lainnya juga sudah bergerak melakukan aksi serupa di Aceh," lanjutnya.

Supriyadi berharap, dengan bantuan dana yang berhasil dihimpun dari para pengguna jalan di Meulaboh ini, beban yang dialami oleh korban bencana gempa di Lombok, NTB, teringankan. []

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.