25 May 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Unsyiah dan National University of Singapore Kerja Sama Bidang Kedokteran Hewan

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 10 February 2018 18:20 WIB

BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menjalin kerja sama di bidang penelitian kedokteran hewan dengan National University of Singapore (NUS). Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman kedua belah pihak yang diwakili oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unsyiah, Prof Dr Ir Hasanuddin MS dan Dekan Faculty of Science NUS, Prof Shen Zuowei, pada awal Februari lalu.

Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, mengatakan, menyambut baik kerja sama kedua universitas berbeda negara ini. Ia mengatakan kerja sama ini dapat meningkatkan hasil penelitian dan riset di Unsyiah sehingga dapat mendukung dan menambah jumlah publikasi jurnal ilmiah.

“Terlebih lagi, National University of Singapore merupakan kampus terbaik nomor satu di Asia versi Times Higher Education (THE),” katanya dalam siaran pers yang diterima, Sabtu, 10 Februari 2018.

Kerja sama ini mencakup kegiatan peningkatan dan kolaborasi penelitian kedua universitas. Dalam kerja sama ini, NUS memberikan kesempatan bagi peneliti Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unsyiah untuk mengembangkan kapasitasnya di bidang genome-sequencing dan bio-akustik di laboratorium unggas NUS.

“Kita ingin Unsyiah terus berkembang di bidang pendidikan dan penelitian sehingga mampu menjadi kampus yang diperhitungkan di kawasan Asia Tenggara,” ujar Samsul.

Selain itu, ia juga berharap kerja sama ini mampu memberikan inovasi riset terbaru di bidang kesehatan ternak. Terlebih lagi Unsyiah memiliki pusat studi yang fokus di bidang veteriner tropis.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.