18 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Unsyiah Gelar Turnamen Tenis

...

  • PORTALSATU
  • 14 September 2018 22:00 WIB

Ilustrasi @ist
Ilustrasi @ist

BANDA ACEH - Memperingati hari lahirnya yang ke-57, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar turnamen tenis tingkat mahasiswa dan umum se-Aceh, yang memperebutkan Piala Rektor (Rektor Cup). Turnamen ini akan dilaksanakan 4-7 Oktober 2018 di Lapangan Tenis Universitas Syiah Kuala. Turnamen berhadiah total Rp30 juta ini, selain untuk mencari bibit petenis muda Aceh, juga menjadi ajang silaturahmi para petenis.

Ketua pelaksana Turnamen Tenis Piala Rektor, Dr. Rer. Nat. Ilham Maulana, menyebutkan bahwa turnamen ini tidak hanya dimaksudkan untuk mempertandingkan olahraga tenis saja, tetapi merupakan salah satu upaya Unsyiah untuk mengapresiasi prestasi olahraga anak-anak Aceh.

“Sejak tahun lalu, semua lulusan SMA/MA yang memiliki prestasi olahraga di tingkat provinsi atau nasional berpeluang untuk masuk ke Unsyiah melalui jalur bebas tes, yaitu jalur prestasi. Ini juga bukti bahwa Unsyiah mengapresiasi prestasi olahraga anak bangsa,” tutur Ilham yang juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Unsyiah ini.

Ajang ini mempertandingkan tiga kategori, yaitu tunggal putra, ganda putri, dan ganda putra bebas. Sementara pendaftaran turnamen telah dibuka beberapa hari lalu dan akan ditutup pada 2 Oktober 2018. Pendaftaran dapat dilakukan langsung di sekretariat panitia Saiful Bahri (085273620086) dan Fatwa Morgana (085277116827).

Selain Turnamen Tenis Piala Rektor, Unsyiah juga menggelar 23 ajang berbeda lainnya dalam rangka miladnya ke-57. Di antara kegiatan tersebut adalah Unsyiah Drum Band Competition, Annual General Meeting IMT-GT Varsity Council, Unsyiah Games, International Food Festival, dan Ziarah ke Makam Tgk. Syiah Kuala. [] rel

Editor: Arman

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.