29 September 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Unsyiah Terima 1.611 Calon Mahasiswa Lewat Jalur Mandiri

...

  • PORTALSATU
  • 19 June 2017 14:40 WIB

Rektor Unsyiah Prof. Samsul Rizal memantau pelaksanaan ujian SBMPTN, Selasa, 16 Mei 2017 @istimewa
Rektor Unsyiah Prof. Samsul Rizal memantau pelaksanaan ujian SBMPTN, Selasa, 16 Mei 2017 @istimewa

BANDA ACEH - Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMM PTN-BARAT) Indonesia Tahun 2017 merupakan jalur penerimaan terakhir untuk masuk ke Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Hal tersebut disampaikan Rektor Unsyiah Prof. Samsul Rizal melalui surat elektronik, Senin, 19 Juni 2017.

“SMMPTN-BARAT adalah kesempatan terakhir kepada putera-puteri dalam dan luar Provinsi Aceh untuk dapat menempuh kuliah di Unsyiah,” kata Prof Samsul.

Menurutnya, Unsyiah menerima sebanyak 1.611 calon mahasiswa melalui jalur SMM PTN-BARAT atau sekitar 30 persen dari jumlah penerimaan mahasiswa tahun ini. Jadi bagi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang belum lulus beberapa waktu lalu dapat mendaftarkan dirinya lewat SMM PTN-BARAT.

“Pendaftaran SMM PTN-BARAT dibuka sampai 30 Juni 2017 secara online di laman https://pendaftaran.smmptnbarat.id/,” sebut Ketua Panitia SMM PTN-BARAT 2017 tersebut.

Ia menjelaskan, biaya registrasi dan seleksi bagi peserta yang masuk kelompok Saintek atau Soshum tanpa materi uji keterampilan adalah sebesar Rp 300.000.

Sementara biaya registrasi dan seleksi bagi peserta yang masuk kelompok Saintek atau Soshum yang ada materi uji keterampilan dan bagi peserta yang masuk kelompok Campuran adalah sebesar Rp 400.000.

“Ujian tertulis SMM PTN-BARAT akan dilaksanakan pada Sabtu, 8 Juli 2017 dan ujian keterampilannya akan diselenggarakan pada 9 - 10 Juli 2017,” katanya.

Prof. Samsul memaparkan, pembayaran biaya ujian bisa dilakukan di Bank Mandiri, BNI, atau BTN seluruh Indonesia melalui teller, atm, atau internet banking. Setelah itu calon peserta melakukan registrasi secara online pada situs SMM PTN-BARAT yang telah disebutkan tadi.

“Apabila ada kendala saat mendaftar dapat menghubungi pihak penyelenggara melalui email ppum.smmptn@unsyiah.ac.id atau via telepon di nomor 08116752000,” tuturnya.

Ia melanjutkan, sementara untuk info penerimaan mahasiswa baru Unsyiah selengkapnya dapat diakses melalui situs http://pmb.unsyiah.ac.id.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.