21 February 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


USM Bakal Hadirkan Profesor Taiwan di Simposium Internasional

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 28 August 2017 22:40 WIB

BANDA ACEH - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah (FKIP USM) akan mengadakan yudisium sekaligus simposium internasional, Rabu, 30 Agustus 2017 mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Mr. Dr. H. T. Moehammad Hasan, kampus USM, di Batoh, Aceh Besar, Rabu, 30 Agustus 2017.

"Kegiatan ini dilakukan untuk terus membuka wawasan para calon lulusan yang akan diwisuda beberapa waktu ke depan, dan juga civitas akademika USM dalam mencermati berbagai peluang pendidikan, termasuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi," kata Pembantu Dekan I FKIP USM, Drs. Muhammad Ridhwan, M.Pd, melalui siaran pers kepada portalsatu.com, Senin, 28 Agustus 2017.

Adapun profesor yang dijadwalkan mengisi acara ini adalah Prof. Dr. Po-Tsang Huang dari Taiwan. Dia akan mengupas mengenai pendidikan tinggi di Taiwan. Pemateri lainnya adalah Dr. Israwati, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, FKIP-USM. Indrawati dijadwalkan mengisi pembahasan tentang peluang-peluang pendidikan. 

"Di samping itu, untuk mendapatkan informasi peluang beasiswa, maka tim Elite Study in Taiwan (Esit) juga hadir dalam acara tersebut, mereka yang langsung datang dari Taiwan yaitu Hariyanto Gunawan, Ph.D dan Ms. Pin-Fen Huang," ujar Ridhwan.

Panitia kegiatan juga meminta Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi, FKIP USM, Dr Muslem Daud, M. Ed, menjadi moderator. Diharapkan keikutsertaan Muslem Daud membuat kegiatan ini berjalan dengan menarik.

Simposium ini difasilitasi oleh ATaB (Aceh Taiwan Bridge) yang merupakan gugus kerja dari Office of International Affairs (OIA, Kantor Urusan Internasional) Universitas Serambi Mekkah. Gugus kerja ini dibentuk atas inisiatif alumni Taiwan yang kini bertugas di USM. 

"Kita mengapresiasi inisiatif ini. Harapannya, ini akan mempermudah komunikasi dan dapat menjadi referensi dalam menciptakan kerja sama dengan Taiwan," ujar Ir. T. Makmur, M.Si (Pembantu Rektor I Bidang Akademik) didampingi oleh Maliya Syabrina, M.Sc (Kepala OIA), dan Muhammad Zulfajri, M.Sc (inisiator ATaB).[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.