20 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Wakili Plt. Gubernur Aceh, Kepala BPPA Lepas Sambut Ikamapa

...

  • portalsatu.com
  • 08 September 2019 20:00 WIB

Foto: BPPA
Foto: BPPA

BANDUNG - Keberadaan mahasiswa Aceh di perantauan diharapkan mampu memberikan stigma positif terhadap isu-isu negatif yang berkembang di luar Aceh, khususnya di daerah mahasiswa Aceh menimba ilmu. Peran serta tersebut dirasa penting untuk menunjukkan bahwa isu yang tersebar tersebut tidaklah benar.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, M.T., diwakili Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Almuniza Kamal, S.STP., M.Si., saat menghadiri acara Tameurakan 2019 atau lepas sambut anggota Ikatan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IKAMAPA), di Curug Cigamea, Bogor, Sabtu, 7 September 2019.

Plt. Gubernur Aceh juga memberikan tiga petuah penting bagi tumbuh kembangnya seseorang di tanah perantauan terutama bagi mahasiswa, yakni silaturahmi, kebijaksana, dan menjadi pencerah.

"Pertama, upayakan menjalin silaturahmi dengan orang tua (tokoh) asal Aceh di daerah mahasiswa menuntut ilmu. Kedua, bijaksana dalam menggunakan media sosial demi menghindari debat kusir dan perpecahan," ujarnya 

Ketiga, mahasiswa juga diharapkan agar dapat menjadi pencerah bagi lingkungan sekitar dengan menjunjung nilai-nilai Islam. Sehingga memberikan warna bagi kehidupan sosial dimana pun mereka berada.

"Dengan begitu, mahasiswa Aceh di perantauan akan dengan mudah beradaptasi sehingga dapat mendulang prestasi dan membawa nama baik Aceh," jelas dia.

Terakhir, Plt. Gubernur berharap mahasiswa Aceh ikut mem-branding kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong sebagai kawasan competitive Halal, Smart and Green Industrial Park, tentang kebangkitan dan semangat pemerintah menyongsong bangkitnya ekonomi Aceh. 

"Dan berharap juga tersampaikan informasi tentang penurunan angka kemiskinan di Aceh. Adapun tujuannya adalah agar informasi tentang pemanfaatan dana otsus yang diterima rakyat Aceh telah dimanfaatkan dengan baik bagi kepentingan Aceh di masa mendatang," ujarnya.

Sementara, Dewan Penasihat IKAMAPA, Faisal Jamil mengatakan semangat muda yang dicontohkan Plt. Gubernur Aceh diwakili Kepala BPPA kepada mahasiswa diharapkan dapat berperan penting dalam perjuangan dan kemajuan Aceh di tingkat nasional.

Acara ditutup dengan seremonial peusijuek dan foto bersama seluruh peserta Tameurakan 2019.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.