13 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Yayasan Almaghribi Meulaboh Wisuda 260 Tahfiz Alquran

...

  • portalsatu.com
  • 01 December 2019 17:00 WIB

SDIT Teuku Umar Yayasan Almaghribi Meulaboh mewisuda 260 siswa dalam wisuda akbar Alquran, di aula terbuka Muhammadiyah, Meulaboh, 1 Desember 2019. @Taufik Sentana
SDIT Teuku Umar Yayasan Almaghribi Meulaboh mewisuda 260 siswa dalam wisuda akbar Alquran, di aula terbuka Muhammadiyah, Meulaboh, 1 Desember 2019. @Taufik Sentana

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Teuku Umar dalam naungan Yayasan Almaghribi Meulaboh mewisuda 260 siswa dalam wisuda akbar Alquran, di aula terbuka Muhammadiyah, Meulaboh, 1 Desember 2019. 

Panitia acara tersebut, Maulida, mengatakan, sebanyak 60 dari wisudawan memperoleh predikat mumtaz (istimewa). Di antaranya ada yang mencapai hafalan 5 hingga 18 juz. Sementara target hafalan pertahun hanya satu juz sejak duduk di kelas dua. Adapun target minimal lulusan adalah 4 juz.

Pada acara tersebut juga disertai pemberian hadiah beasiswa yayasan atas nama Raisa Rayani dengan hafalan 18 juz, yang diserahkan oleh perwakilan Dinas Pendidikan setempat, Abdullah. Sebelum prosesi wisuda dengan menyematkan mahkota, digelar juga haflan Alquran oleh Khalis yang telah tuntas 30 juz. Pada sesi ini setiap undangan bebas mengetes hafalan Khalis di atas pentas.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Almaghribi, Affan Spd, mengapresiasi seluruh siswa dan guru SDIT Teuku Umar, karena banyak siswa mencapai target bahkan melebihinya. Affan juga berterima kasih atas dukungan para orang tua, baik dalam murajaah hafalan ataupun program program yayasan lainnya, seperti wakaf dan infaq Palestina.

"Anak anak kita mesti berbudaya Alquran, agar hari harinya selalu dengan Quran, karena inilah bekal terbaik untuk kehidupan dunia atau akhiratnya," katanya.

Acara ini turut dihadiri oleh pihak dinas atau lembaga terkait, Dinas Syariat Islam, Baitul Mal, penerbit Erlangga dan Bank Mandiri syariah serta undangan lainnya.

Di kesempatan yang sama panitia wisuda juga berhasil menggalang dana untuk infaq Palestina sebesar Rp 24.juta, dari infaq siswa dan para wali murid, yang diterima langsung oleh perwakilan KNRP Aceh di Meulaboh.[]

Kiriman Taufik Sentana

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.