19 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Yudisium 66 Lulusan, Ketua STAIN Sebut Empat Hal Ini Harus Diamalkan

...

  • PORTALSATU
  • 09 April 2019 13:25 WIB

Foto: Humas STAIN Teungku Dirundeng
Foto: Humas STAIN Teungku Dirundeng

MEULABOH - Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag., mengatakan untuk membentuk lulusan yang sukses dan mapan dalam bekerja, empat hal yang harus dijadikan kunci dan diamalkan para alumni dalam dunia kerja, yakni kerja ikhlas,cerdas, giat dan tuntas.

Hal itu disampaikan Inayatillah dalam acara Yudisium Program Strata Satu (S1) STAIN Teungku Dirundeng di aula kampus setempat, Selasa, 9 April 2019. Keempat hal tersebut, menurut Inayatillah, hendaknya dijadikan prinsip dalam melakukan pekerjaan. “Sehingga apa yang dilakukan dalam dunia kerja kelak dapat terselesaikan dan mencapai hasil yang diinginkan,” katanya.

Inayatillah berpesan agar para alumni memiliki semangat, nilai kejujuran dan disiplin yang tinggi dalam bekerja. Dia mengingatkan pentingnya penjadwalan dan manajemen waktu yang harus betul-betul dimanfaatkan para alumni. “Jangan buang waktu dengan hal-hal yang tidak perlu,” ujar dia.

Dia mengatakan para alumni harus memiliki pemikiran yang terbuka terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, begitu pula hal-hal baru. Para alumni harus mampu belajar dari kesalahan, proaktif dan mengedepankan sikap saling menghormati. Ia ingin mahasiswa nantinya dapat mencintai pekerjaan yang akan dilakoni. “10 hal yang saya sampaikan tersebut adalah tips untuk sukses dalam berkarier,” jelas Inayatillah.

Inayatillah melanjutkan, menjadi seorang sarjana bukanlah akhir dari pembelajaran. Dunia yang akan dihadapi merupakan awal dari pembelajaran sebenarnya yang lebih luas.

Inayatillah berpesan agar para lulusan dapat membangun jejaring atau link menjadi lebih luas. Hal tersebut penting agar para lulusan dapat saling membantu dalam dunia kerja, termasuk membantu para alumni lain, juga calon alumni untuk mendapatkan pekerjaan layak. “Sudah seharusnya jaringan sesama alumni STAIN Meulaboh dibangun hingga menjangkau seluruh Indonesia,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana, Drs. HM. Arif Idris, M.A., dalam laporannya menjelaskan, mahasiswa yang diyudisiumkan hari ini sebanyak 66 lulusan terdiri dari 40 lulusan Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, 25 lulusan Jurusan Tarbiyah dan Keguruan, satu lulusan Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam. “Selamat bagi yang diyudisium hari ini, semoga ilmunya berkah dan bermanfaat,” ujarnya.

M Arif Idris yang juga Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan mengingatkan agar mahasiswa yang diyudisium hari ini dapat mengikuti prosesi gladi untuk acara wisuda yang akan dilaksanakan pada Kamis, 11 April mendatang.

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Bidang AUAK Syarifah Rohana, M.A., Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Erizar, M.Ed. Turut hadir Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Mukhsinuddin, S.Ag., M.M., Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam Dr. Adi Kasman, M.A., Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan Drs. Herman, M.A., para sekretaris jurusan, ketua dan sekretaris program studi, dan dosen.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.