18 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Yuk, Saksikan Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unimal

...

  • PORTALSATU
  • 27 December 2016 21:10 WIB

@Istimewa
@Istimewa

LHOKSEUMAWE - Puluhan mahasiswa dan alumni Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh (Unimal) berkumpul di depan gedung laboratorium jurusan itu, kompleks kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa, 27 Desember 2016. Mereka menyaksikan pertunjukan seni yang diberi nama art of communication.

Puluhan foto dipamerkan hasil karya mahasiswa, diselingi bincang foto dan teknik pengambilan gambar. Di sela acara, tarian dan musik menghentak. Tarian didong dan tari guel Gayo pun dipersembahkan ke pengunjung. Seni tradisional dari nusantara lainnya turut tampil. Kegiatan itu direncakan berakhir dua hari mendatang.

“Kami menampilkan kreativitas mahasiswa, ini sungguh menyenangkan. Bahwa Aceh pascaperang dan kampus ini dapat disebut Indonesia mini. Di sini, semua suku berkumpul,” kata Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Unimal, Kamaruddin Hasan melalui siaran pers diterima portalsatu.com.

Dia menyebutkan, ada juga lomba berpotret khusus model, dan terpenting adalah peluncuran be entrepreneur (wirausaha). Kampus, kata Kamaruddin, tidak bisa berada di menara gading. Lembaga pendidikan tinggi harus menghasilkan lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja.

Sementara itu, Ketua panitia acara, Juanda menyebutkan kegiatan itu sebagai upaya merawat kreativitas mahasiswa. Dia mengapresiasi semangat dosen kampus itu yang mendukung kreativitas mahasiswa untuk berkreasi bidang seni, foto dan tari.

Ketua Ikatan Alumni Ilmu Komunikasi (IAIK) Khaidir menyebutkan mereka mendukung seluruh upaya untuk kemajuan mahasiswa. “Kita dukung terus, kami meyakini kreativitas salah satu cara untuk melahirkan ide-ide baru berwirausaha. Pada akhirnya, kita ingin lulusan menjadi pencipta lapangan kerja, bukan sekadar pekerja yang andal,” katanya.

Rektor Unimal Prof. Apridar mengatakan, kegiatan wirausaha harus terus didorong tumbuh di tengah masyarakat. Kampus itu,kata Apridar, memiliki program wirausaha. “Setahun kita plot anggaran belasan juta per kelompok mahasiswa. Namun jumlahnya masih kecil, paling puluhan kelompok per tahun. Kita ingin pemerintah kabupaten/kota juga mengembangkan wirausaha, ini solusi penciptaan lapangan kerja,” pungkasnya.[](rel)

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.