15 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Aceh Kampanyekan Makanan Laut

...

  • portalsatu.com
  • 31 October 2015 15:15 WIB

Ketua PKK Aceh Niazah A. Hamid di acara Aceh Seafood Festival 2015. @Ist
Ketua PKK Aceh Niazah A. Hamid di acara Aceh Seafood Festival 2015. @Ist

"Diharapkan masyarakat lebih mencintai makanan berbahan baku dari laut," ujar Ivan Haikal.

Banda Aceh - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) mengampanye makanan hasil olahan laut melalui acara Aceh Seafood Festival 2015. Kampanye makanan hasil olahan laut tersebut dilaksanakan di Taman Sari, Banda Aceh, Sabtu/hari ini. Festival tersebut dibuka Ketua PKK Aceh Niazah A. Hamid.

"Aceh Seafood Festival ini digelar sebagai bentuk kampanye mencintai makanan hasil olahan laut ini. Dengan acara ini, kami mengajak masyarakat mencintai makanan hasil olahan laut," kata Ivan Haikal, pelaksana Aceh Seafood Festival, Banda Aceh, melalui siaran pers diterima portalsatu.com.

Ivan Haikal mengatakan, Aceh Seafood Festival diikuti puluhan restoran dan industri rumah tangga yang memproduksi makanan hasil olahan laut, seperti ikan, udang, kepiting, dan lainnya.

Puluhan peserta festival makanan laut tersebut memamerkan dan menjual beraneka ragam kuliner siap saji yang berbahan baku dari laut. Selain itu, ada juga makanan hasil olahan laut setengah jadi.

"Event ini sekaligus memperkenalkan berbagai jenis makanan hasil olahan laut. Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat lebih mencintai makanan berbahan baku dari laut," ujar Ivan Haikal.

Direktur Program Aceh Seafood Festival Popon El Azwani menambahkan selain pameran kuliner laut, event tersebut juga diramaikan dengan berbagai lomba bertemakan laut. Seperti lomba mewarnai dan lomba memancing untuk anak-anak berusia lima hingga sembilan tahun.

"Lomba ini sebagai upaya mengenalkan kekayaan laut kepada anak-anak Aceh. Apalagi, Aceh memiliki kekayaan laut yang tidak terhingga," kata Popon El Azwani.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.