20 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Delegasi Indonesia Ajarkan Tari Ratoeh Jaroe kepada Pelajar Thailand

...

  • PORTALSATU
  • 05 February 2019 16:00 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANGKOK - Sebanyak 16 pelajar SMP Islam Al-Azhar 12 Rawamangun Jakarta mengajarkan tarian Ratoeh Jaroe kepada pelajar Suranari Wittaya 2 School Thailand, Selasa, 5 Februari 2019. 

Dalam tema "cultural exchange at school", pejabat pendidikan Thailand, Kepala Sekolah Wittaya, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh dan Kepala Dekolah SMP Islam Al-Azhar 12 Rawamangun mengapresiasi rangkaian kegiatan ini. 

"Kita senang jika kedua negara saling bertukar seni dan budaya. Ini menunjukkan betapa senangnya pihak Thailand belajar budaya kita. Insyaallah setiap tahun program yang sama akan kita ikuti agar masyarakat Thailand mengenal Indonesia bukan hanya nama saja, tapi budayanya juga," ujar Almuniza Kamal, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta.

Hal sama disampaikan H. Muhammad Ali, Kepala Sekolah Al-Azhar 12 Rawamangun. "Saya bersyukur bisa mengantarkan anak-anak ini untuk mengikuti kegiatan Internasional Arts & Culture Festival 2019 di Thailand. Semoga program ini bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi mereka, dan juga memperkenalkan budaya dan seni Indonesia kepada dunia internasional".

"Hal ini tentu saja saya harapkan bisa semakin memupuk rasa bangga di kalangan generasi muda akan budaya bangsa sendiri di tengah pengaruh modernisasi yang begitu besar. Terima kasih saya sampaikan juga atas dukungan dari pemerintah Indonesia dalam hal ini diwakili oleh Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh terhadap program ini. Semoga setiap tahunnya kita bisa terus mengikuti kegiatan seperti ini," ucap Muhammad Ali.

Pejabat Kementerian Pendidikan dan Pariwisata Thailand juga senang dengan program ini. "Mereka malah berencana jika ada kesempatan ke Indonesia untuk lebih mengenal masyarakat Indonesia," ujarnya.[](adv)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.