26 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dinkes Subulussalam: Hasil Pemeriksaan Takjil Aman dari Bahan Bahaya

...

  • SUDIRMAN
  • 17 May 2019 13:50 WIB

Foto dokumen portalsatu/Sudirman
Foto dokumen portalsatu/Sudirman

SUBUBULUSSALAM - Dinas Kesehatan Kota Subulussalam mengatakan hasil pemeriksaan Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Aceh Selatan terhadap beberapa sampel takjil menu berbuka puasa di Subulussalam dinyatakan aman dari bahan-bahan bahaya atau pengawet.

"Alhamdulillah hasil pemeriksaan dari Loka POM Aceh Selatan terhadap takjil aman dari bahan-bahan bahaya dan pengawet," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, Rosman, kepada portalsatu.com, Jumat,  17 Mei 2019.

Informasi ini diperoleh Dinskes Kota Subulussalam dari Loka POM Aceh Selatan setelah beberapa sampel makanan dibawa ke Tapaktuan, Aceh Selatan, untuk diuji melalui laboratorium untuk melihat ada tidaknya kandungan bahan-bahan bahaya seperti formalin, boraks, methanil yellow dan rhodamin B di dalam makanan dan minuman yang dijajakan pedagang.

"Setelah diuji ternyata aman, jadi kita tidak ragu lagi untuk membeli panganan buka puasa. Sebelumnya saya sendiri sempat ragu-ragu juga karena hampir tiap sore beli takjil untuk berbuka puasa," ujar Rosman yang saat itu juga ikut menemani petugas Loka POM Aceh Selatan mendatangi lapak takjil pedagang untuk mengambil beberapa sampel. 

Rosman menyebutkan informasi ini baru diperoleh secara lisan dari petugas Loka POM Aceh Selatan, Muhammad Jamin yang kemarin turun langsung ke Kota Subulussalam.

"Informasi secara lisan sudah disampaikan hasil pemeriksaan takjil aman, lebih lengkapnya nanti Loka POM Aceh Selatan menyampaikan melalui surat," kata Rosman.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.