15 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ingin Cepat Jadi Bos, 12 Profesi Ini Pantas Dipilih

...

  • DREAM
  • 19 March 2016 21:45 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

Sudah pindah bekerja, namun masih sering berselisih paham dengan atasan? Mungkin kamu lebih cocok memilih jalur bisnis sendiri. Dengan kemajuan teknologi yang makin maju, kesempatan untuk menjadi bos dari usaha sendiri menjadi sangat terbuka.

Sebuah penelitian terbaru bahkan menganjurkan orang yang ingin menjadi pengusaha mandiri untuk menekuni karier di bidang properti dan real estat.

Dari 12 bidang pekerjaan yang berpenghasilan tinggi, menjadi pengembang properti dan real estat adalah yang paling menjanjikan bagi mereka yang ingin menjadi bos bagi dirinya sendiri, menurut SmartAsset.

Firma konsultasi pembiayaan properti ini bahkan menempatkan posisi pengembang properti dan real estat di posisi pertama dalam peringkat pekerjaan yang paling menjanjikan tahun ini.

"Baik itu pemasaran atau manufaktur, peluang untuk menjadi bos sendiri adalah di bidang properti dan real estat," tulis Nick Wallace di blog SmartAsset.

Untuk mengetahui bidang pekerjaan wiraswasta terbaik tahun ini, SmartAsset meneliti data Biro Statistik Tenaga Kerja AS. Dalam penelitiannya, SmartAsset menemukan hanya 15% orang yang menjadi bos bagi dirinya sendiri.

Meski mengambil sample penduduk AS, berikut adalah 12 bidang pekerjaan paling menjanjikan tahun ini bagi orang-orang yang ingin menjadi pengusaha mandiri yang sukses:

1. Pengembang properti dan real estat

Lebih dari 40% dari pengembang adalah pengusaha mandiri. Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, pekerjaan ini tidak memerlukan pendidikan formal selain ijazah sekolah tinggi. Pendapatan rata-rata mereka di Amerika Serikat adalah US$ 54,270.

2. Petani dan peternak

Lebih dari 70% petani dan peternak bekerja untuk diri mereka sendiri, dan mereka memiliki pendapatan rata-rata US$ 68,050.

3. Tukang batu

Hampir 25% dari tukang batu adalah pekerja mandiri. Selama 10 tahun berikutnya, profesi tukang batu diperkirakan mengalami pertumbuhan lebih dari 18%.

4. Pengusaha kuliner

Hampir 35% dari mereka yang bekerja di dunia kuliner adalah pengusaha mandiri. Mereka mendapatkan penghasilan rata-rata US$ 48,560. Dan Biro Statistik Tenaga Kerja memprediksi akan ada 77.000 lowongan pekerjaan pada tahun 2024.

5. Tukang cat (konstruksi dan pemeliharaan)

Lebih dari 40% dari tukang cat adalah pekerja mandiri. Mereka memiliki pendapatan tahunan rata-rata US$ 35,950.

6. Tukang kayu

Biro Statistik Tenaga Kerja memproyeksikan 169.100 pekerjaan untuk tukang kayu selama dekade berikutnya. Saat ini, 33% dari tukang kayu bekerja untuk diri mereka sendiri.

7. Pengusaha kayu

Hampir sepertiga dari 48.400 pekerja di bidang perkayuan di AS adalah pengusaha kayu. Pendapatan tahunan rata-rata mereka adalah US$ 47,680.

8. Tukang pasang ubin dan marmer

Hampir 42% dari tukang pasang ubin dan marmer bekerja untuk diri mereka sendiri. Pendapatan rata-rata mereka adalah US$ 38,980.

9. Seniman dan yang terkait

Hampir 55% dari mereka dalam kategori ini - yang meliputi pengrajin, animator, seniman multimedia, pelukis, pematung, ilustrator dan direktur seni - bekerja untuk diri mereka sendiri. Pendapatan rata-rata mereka adalah US$ 65,860.

10. Pekerja konstruksi

Selama dekade berikutnya, akan ada 378.600 lowongan pekerjaan di bidang ini, pekerjaan yang tersedia paling banyak dalam penelitian ini. Secara keseluruhan, lebih dari seperempat dari pekerja konstruksi tidak terikat pada satu perusahaan.

11. Broker real estat

Hampir 55% dari broker real estat bekerja untuk diri mereka sendiri dengan pendapatan tahunan rata-rata mencapai US$ 57,360.

12. Agen penjualan real estat

Lebih dari setengah dari semua agen penjualan real estat bekerja secara mandiri. Pada tahun 2024, Biro Statistik Tenaga Kerja memperkirakan akan ada 33.000 lowongan pekerjaan di bidang ini.[] Sumber: businessnewsdaily.com, dream.co.id

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.