26 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kadis Ini Kagum dengan Aplikasi Mobile JKN

...

  • portalsatu.com
  • 21 May 2019 17:00 WIB

@BPJS Kesehatan
@BPJS Kesehatan

Banda Aceh Teknologi tidak terlepas dari kehidupan saat ini terutama bagi seseorang yang bekerja. Tak jarang kita melihat sekarang ini semua dikerjakan secara mobile melalui teknologi yang terdapat di handphone, tentunya teknologi ini dimanfaatkan untuk memberikan kemudahan. Teknologi juga telah dimanfaatkan dengan baik oleh BPJS Kesehatan, salah satunya dengan meluncurkan aplikasi Mobile JKN.

Aplikasi Mobile JKN merupakan inovasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan yang diunduh pada ponsel dimana peserta dapat mengecek status kepesertaannya, perubahan data peserta, termasuk dapat merubah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) seperti puskesmas, klinik dan dokter praktik perorangan hanya dalam genggaman.

“Hampir semua orang memiliki handphone, namun belum semua teknologinya dimanfaatkan, padahal jika dimanfaatkan dengan baik banyak sekali kemudahan yang diterima seperti kemudahan dengan mendownload aplikasi Mobile JKN ini,” kata Kepala Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA), Teuku Syarbaini saat dimintai tanggapannya mengenai manfaat setelah menggunakan aplikasi Mobile JKN.

Ditemui diruang kerjanya pada Selasa (14/5), ia mengungkapkan kemudahan dengan adanya aplikasi Mobile JKN, apa lagi dirinya juga sudah terbiasa berhadapan dengan teknologi yang harus dikembangkan untuk memudahkan pengurusan administrasi kependudukan. Maka dari itu ia sangat antusias sekali dengan adanya aplikasi tersebut.

“Saya sudah mencoba mengakses Mobile JKN, fasilitas yang didapat luar biasa karena pada aplikasi tersebut terdapat kartu digital atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) digital jadi tidak perlu lagi bawa kartu karena sudah tersedia di aplikasi handphone, kemudian disini saya juga sudah mengganti Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tanpa perlu datang ke Kantor BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan inovasi yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan ini menjadi efisien dan efektif bagi masyarakat sebab segala fasilitas pelayanan pengurusan administrasi kepesertaan dengan memanfaatkan teknologi yang ada dapat dinikmati tanpa perlu bertemu atau tatap muka sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk ke Kantor BPJS Kesehatan dan mengantri.

“Paling banyak pertanyaan yang saya dengar apakah kartu JKN ini masih berlaku karena ada sebagian kami dari PNS ini masih menggunakan kartu ASKES, nah dengan adanya Mobile JKN dapat langsung terlihat aktif atau tidak datanya dan tersedianya KIS digitalnya tanpa harus mencetak kartu baru ke BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Berkat kemudahan yang didapatnya, ia akan turut mensosialisasikan kepada keluarganya terlebih dahulu kemudian internal Kantor DRKA dan masyarakat pada umumnya untuk mendownload aplikasi Mobile JKN ini.[](adv)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.