22 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kenalkan, Blogger Aceh Ini Jadi Koordinator Generasi Pesona Indonesia

...

  • IHAN NURDIN
  • 08 September 2016 18:45 WIB

Makmur Dimila @rishibando via haikudeck.com
Makmur Dimila @rishibando via haikudeck.com

BANDA ACEH - Blogger Aceh, Makmur Dimila, terpilih secara aklamasi sebagai Koordinator Generasi Pesona Indonesia Chapter Aceh, dalam pemilihan yang berlangsung di akhir acara "Optimalisasi Peningkatan Wisata Halal Melalui Media Sosial" yang dibuat Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Indonesia di Banda Aceh, Selasa, 6 September 2016.

Anggota Gam Inong Blogger yang juga berprofesi sebagai jurnalis di Tabloid Pikiran Merdeka ini memang menaruh perhatian khusus pada isu pengembangan wisata Aceh. Bersama blogger Aceh lainnya, Makmur sering menjelajah Aceh dan menuliskan cerita perjalanannya di blog pribadinya safariku.com.

Sebelumnya, Makmur yang turut menjadi salah satu pembicara di acara itu mengatakan, para pegiat sosial media di Aceh harus 'bekerja ekstra' untuk memperkenalkan Aceh yang sebenarnya kepada khalayak.

"Aceh yang sebenarnya berbeda dengan yang sering kita baca di media mainstream, Aceh yang sebenarnya adalah Aceh yang memiliki pantai-pantai yang indah, masyarakatnya ramah, dan berbudaya," kata Makmur.

Para blogger kata Makmur, memiliki 'PR' sekaligus mempunyai kekuatan besar untuk mempromosikan Aceh di ranah media digital. Momen Kompetisi Pariwisata Halal Nasional ini menurutnya menjadi momentum para blogger untuk mengangkat citra positif Aceh, khususnya di bidang pariwisata.

Generasi Pesona Indonesia merupakan komunitas underbow yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata Indonesia, khususnya Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara. Aceh merupakan daerah kedua yang sudah memiliki GenPI setelah Bandung. Komunitas ini beranggotakan para relawan yang serius membantu pemerintah untuk mengembangkan potensi pariwisata daerahnya.

"Genpi Aceh harus berperan di posisi tersebut. Genpi Aceh bekerja sukarela dengan kekuatannya di dunia digital alias berbasis online. Sebab anggota Genpi umumnya para pegiat media sosial ya," kata Makmur saat dikonfirmasi kembali, Kamis, 8 September 2016.

Untuk saat ini kata dia, Genpi Aceh harus membantu memenangkan Aceh dalam Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016. Anggota Genpi Aceh di setiap postingannya di blog, Facebook, Instagram, Twitter, dan medsos lainnya, wajib menyertakan link http://bit.ly/voteaceh untuk menarik dukungan suara dari pengguna internet di Aceh.

"Selain itu juga bisa mensosialisasikan sadar wisata bagi masyarakat baik secara online maupun offline," katanya.[](ihn)

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.