20 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kris Tato, Preman yang Menyesali Kehidupan Masa Lalunya

...

  • MERDEKA
  • 03 February 2019 16:00 WIB

Kris Tato sebelum menjadi aktor, pernah memiliki kehidupan masa lalu yang kelam. Menjadi preman jalanan, membuat namanya cukup ditakuti. Ditambah, sekujur tubuhnya dirajah tato dengan berbagai gambar.

Ternyata, kehidupannya tersebut tak membuat Kris bahagia.

Dengan berbekal sebagai mahasiswa di sebuah pendidikan berlatar belakang seni, ia pun mencoba peruntungannya di dunia entertainment.

"Selain saya hidup dan besar di jalanan (sebagai preman) di samping itu saya juga kuliah di kampus kesenian di Bandung, jurusan seni rupa. Di situ saya banyak mengenal dan belajar dari teman-teman bagaimana menjadi seorang aktor. Dari situlah saya mulai terjun di produksi sinetron atas ajakan teman. Pernah beberapa kali terlibat produksi FTV dan sinetron," ujar Kris Tato kepada wartawan belum lama ini, memulai cerita kehidupannya sebelum menjadi aktor.

Orang Tua kecewa dengan penampilan dan gaya Kris.


Pemilik nama lengkap Purwo Kristiono itu juga menceritakan pengalamannya hidup di lembah hitam. Dengan tubuh yang dipenuhi tato, ia semakin percaya diri untuk menjadi 'jagoan jalanan'. Namun hal itu dibayarnya dengan rasa kecewa orangtua.

"Saya merasa berdosa besar kepada orangtua karena tidak mendengarkan mereka. Sejak SMP, karena faktor lingkungan dan kebandelan saya, tubuh saya sudah mulai ditato," terang Kris.

"Saya sampai diusir sama orangtua tapi saya nggak peduli. Malah kemudian saya sengaja penuhin badan saya dengan tato," terang Kris dengan nada penyesalan.

Kris menyesali masa lalunya


Namun, hal tersebut dijadikan Kris sebagai sebuah pelajaran kehidupan yang sangat berarti.

Kini, meski tubuhnya masih dipenuhi tato, ia berusaha untuk menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. Terlebih saat ia menjadi salah satu pemain dalam serial televisi populer, Preman Pensiun.

Di serial tersebut, Kris berperan sebagai Bohim yang berpenampilan urakan namun setia terhadap teman dan keluarga.

"Alhamdulillah, setelah mengikuti produksi serial televisi populer, Preman Pensiun, banyak mengubah hidup saya. Banyak pelajaran yang berharga saya dapatkan. Di situ saya belajar arti keluarga dan kekeluargaan," urai Kris Tato sambil tersenyum.

Kris pun menyesali masa lalunya, namun ia berusaha untuk mensyukuri saat ini, saat sudah keluar dari zona hitam sebagai preman jalanan.

"Sekarang untuk mendapatkan uang tambahan, saya membuka clothing baju. Usaha itu saya buat dari honor saya di Preman Pensiun. Alhamdulillah sekarang semakin maju," terang Kris.

Saat ini, Kris Tato bersama sejumlah pemain serial populer Preman Pensiun, tengah disibukkan dengan promosi film Preman Pensiun. Film besutan Aris Nugraha itu dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Januari 2019.[]Sumber:Planet Merdeka

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.