15 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Menikmati Keindahan Pantai Pasir Putih Lhok Mee

...

  • PORTALSATU
  • 19 October 2015 16:45 WIB

Pantai Pasir Putih Lhok Mee, Aceh Besar. @Fira Zakia
Pantai Pasir Putih Lhok Mee, Aceh Besar. @Fira Zakia

Pantai ini baru ditemukan sejak dua tahun silam setelah tsunami menerjang Aceh.

JANTHO – Pantai Pasir Putih kini menjadi primadona baru wisata bahari di Aceh Besar sejak 2006 lau. Saban akhir pekan, kawasan wisata ini ramai dikunjungi wisatawan. Pantai ini terbilang unik dibandingkan pantai-pantai lain yang ada di Aceh Besar dan Banda Aceh. Pasalnya, beberapa pepohonan tumbuh subur di dalam air di pinggir pantai sehingga menjadi benteng alami pemecah ombak.

Pantai ini berada di Desa Lamreh, Kecamatan Masjid Raya atau sekitar 2 kilometer dari pelabuhan Krueng Raya Malahayati. Hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 35 menit atau dengan jarak tempuh 40 kilometer dari Kota Banda Aceh untuk mencapai Pantai Lhok Mee.

Pantai ini baru ditemukan sejak dua tahun silam setelah tsunami menerjang Aceh.

“Dulunya di sini hutan dan mulai dibersihkan dua tahun setelah tsunami, tahun 2006 lah,” kata Inut, salah satu pedagang yang berjualan di sekitaran pantai itu.

Sepanjang pantai ini dipenuhi oleh warung para pedagang serta rangkang atau tempat duduk bagi para pengunjung. Lokasi pantai masih terbilang asri. Para pengelola juga telah menyediakan tempat ibadah serta toilet untuk para wisatawan yang berkunjung.
 
Amatan wartawan di lokasi terlihat beberapa pengunjung menikmati keindahan pantai Pasir Putih Lhok Mee. “Kami dari Lhokseumawe, tapi sekarang tinggal di Lamprit, Banda Aceh. Ke sini karena penasaran, bagaimana sih Pantai Pasir Putih itu,” kata Ismuhar.[](bna)

Laporan: Fira Zakia

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.