19 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Merah Sakti Tinjau Korban Badai dan Hujan Es di Sultan Daulat

...

  • SUDIRMAN
  • 14 February 2018 01:57 WIB

Wali Kota Merah Sakti meninjau rumah warga rusak akibat angin kencang. @Foto istimewa
Wali Kota Merah Sakti meninjau rumah warga rusak akibat angin kencang. @Foto istimewa

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti, meninjau sejumlah rumah warga yang rusak akibat badai dan hujan es di Sultan Daulat, Selasa, 14 Februari 2018. Bencana ini melanda kawasan tersebut pada Sabtu, 10 Februari 2018 lalu.

Merah Sakti turut didampingi Kepala BPBD Kota Subulussalam, Nesal Putra dan Camat Sultan Daulat, Muliadi saat bertandang ke Desa Jabi-Jabi, sebuah kawasan terparah dilanda badai dan hujan es di Subulussalam.

Rumah warga di daerah ini banyak yang tidak beratap karena hempasan badai. Selain itu, dinding rumah berkonstruksi kayu juga turut rusak setelah diterpa angin kencang.

Camat Sultan Daulat, Muliadi kepada portalsatu.com, Selasa, 13  Februari 2018, mengatakan, Pemerintah Kota Subulussalam melalui BPPD akan memperbaiki rumah warga. Hal ini sesuai instruksi Wali Kota Merah Sakti setelah turun ke lokasi dan bertemu dengan para korban.

"Tadi Wali Kota meninjau langsung ke lokasi. Dia memerintahkan BPBD untuk segera memperbaiki rumah warga yang rusak," kata Muliadi yang ikut mendampingi Merah Sakti.

Ia mengatakan terdapat 112 rumah penduduk yang rusak akibat angin kencang dan hujan es di empat desa, yakni Jabi-Jabi, Suka Maju dan Sigrun serta Gunung Bakti. Warga korban bencana ini dipastikan akan menerima bantuan yang disesuaikan dengan kondisi kerusakan rumah.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.