20 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Video Menyaring Kopi Secara Tradisional Viral
Novita Riantika, Barista Asal Lhokseumawe Diundang ke ‘Hitam Putih’

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 07 February 2019 13:00 WIB

Novita Riantika (berhijab). Foto: istimewa
Novita Riantika (berhijab). Foto: istimewa

LHOKSEUMAWE - Novita Riantika, barista berparas manis asal Panggoi, Kota Lhokseumawe diundang tampil dalam program reality show Hitam Putih yang dipandu pesulap Deddy Corbuzier. Dara berusia 23 tahun itu diundang ke program yang tayang di Trans7 itu, setelah videonya meracik dan menyaring kopi secara tradisional viral di media sosial.

“Alhamdulillah, tentunya saya sangat senang bisa tampil di acara reality show sebesar itu, sebuah kebanggaan tersendirilah. Saat memilih menjadi barista, selain karena saya menyukainya, di sini saya juga ingin memperkenalkan kopi saring dan teh tarik Aceh lebih luas lagi,” ujar Ika, demikian Novita Riantika kerap disapa, saat dihubungi portalsatu.com, Selasa, 6 Februari 2019 malam.

Kata Ika, proses syuting (pengambilan gambar) untuk program hitam putih sudah berjalan, namun terkait jadwal tayang, Ika mengaku belum tahu pasti. “Proses pengambilan gambarnya bertahap juga, kan acara hitam putih tidak disiarkan secara live. Biasanya, beberapa hari setelah proses syuting baru tayang. Doakan lancar, ya,” ucap Ika yang mengaku dihubungi pihak Hitam Putih pada akhir Januari 2019 lalu.

Secara kebetulan, saat ini Ika memang menetap di Jakarta. “Iya, awal 2018 lalu saya merantau, karena ditawari kerja menjadi barista tradisional di salah satu cafe teh tarek Aceh di Jakarta Selatan. Kebetulan, saya juga masih terikat kontrak dengan Kementerian Desa (Kemendes) yang juga bekerjasama dengan Kemenpora, jika ada event diminta tampil,” pungkas Ika.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.