15 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pekerjaannya Kasar Tapi Tawarkan Gaji Rp1,33 Miliar, Berminat?

...

  • DREAM
  • 14 May 2016 18:30 WIB

Ilustrasi Petugas Air Controller. (Sumber: Mitre.org)
Ilustrasi Petugas Air Controller. (Sumber: Mitre.org)

Orang yang bukan lulusan sarjana masih bisa menikmati gaji yang tinggi. Pekerjaan kasar atau kerap disebut "pekerjaan kerah biru" bisa menjadi alternatif karena pekerjaan ini menuntut keterampilan yang tinggi.

"Tukang las, tukang listrik, dan masinis sangat dibutuhkan sekarang dan bisa menghasilkan banyak keuntungan daripada yang mereka dapat," kata kontributor The Art of Manlines, Jeremy Anderberg, dilansir dari CheatSheet, Sabtu 14 Mei 2016.

Berikut ini adalah pekerjaan yang bisa membayar US$100 ribu atau Rp1,33 miliar per tahun.

1. Petani

Mungkin terdengar janggal untuk Indonesia. Namun tidak di negara-negara yang sudah mapan. Petani atau orang yang bekerja untuk mengatur pertanian, menjaga produksi tanaman, ternak hidup, dan kebutuhan sehari-hari. Rata-rata gajinya per tahun sebesar US$64,17 ribu atau Rp856,02 juta.

2. Operator Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN)

Operator PLTN ini mengatur produksi listrik yang dihasilkan oleh reaktor nuklir. Rata-rata gajinya sebesar US$75,66 ribu atau Rp1,09 miliar per tahun.

3. Mandor bangunan

Seorang mandor bertanggung jawab terhadap koordinasi, biaya, dan pengawasan suatu proyek bangunan. Rata-rata gajinya per tahun sebesar US$87,4 ribu atau Rp1,16 miliar.

4. Pilot

Rata-rata gajinya per tahun sebesar US$102,52 ribu atau Rp1,36 miliar. Tugas pilot adalah menerbangkan dan mengendalikan pesawat, helikopter, atau transportasi udara lainnya.

5. Petugas lalu lintas udara

Rata-rata gajinya per tahun US$122,95 ribu atau Rp1,64 miliar. Petugas air traffic controller(ATC) mengatur lalu lintas udara untuk memastikan keamanan penerbangan pesawat.[] Sumber: dream.co.id

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.