26 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tips Travelling, 5 Alat Menjaga Kebersihan Tubuh Saat Bepergian

...

  • portalsatu.com
  • 11 June 2019 23:30 WIB

Mengemudi. @Daihatsu.co.id
Mengemudi. @Daihatsu.co.id

Saat travelling dengan menempuh perjalanan jauh dan dalam waktu lama, maka perbekalan tak cuma makanan dan pakaian. Penting juga untuk membawa peralatan yang menunjang kebersihan tubuh selama perjalanan.

Tentu kita tak bisa menghindari keringat yang membuat tubuh jadi lengket, wajah kering atau berminyak, dan debu yang melekat, sampai tubuh yang lelah selama travelling. Tapi semua itu bisa sedikit teratasi dengan peralatan kebersihan yang praktis untuk dibawa ke mana saja.

Wajah dan tubuh yang segar, harum, serta rapi dapat menunjang kenyamanan dan membuat pikiran tetap jerih selama travelling. Lantas peralatan kebersihan apa saja yang praktis dibawa selama travelling? Berikut daftar dan kegunaannya seperti dikutip dari layanan perjalanan online tiket.com.

1. Pelembap
Pelembap penting digunakan untuk wajah dan tubuh agar tidak kering dan kusam. Bahkan sebelum berangkat, kamu wajib mengoleskan pelembap, disarankan juga memakai losion tabir surya. Pilih pelembap dalam kemasan kecil sehingga tidak memakan tempat dan praktis. Ketika travelling, wajib memastikan kulit wajah bersih sebelum mengaplikasikan pelembap.

2. Pembersih tangan
Tangan yang kotor bisa menjadi sumber penyakit. Namun tak selalu mudah menemukan tempat mencuci tangan. Sebab itu kamu perlu membawa gel pembersih tangan untuk memastikan tanganmu tetap bersih. Kemasannya pun imut-imut sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

3. Tisu Basah
Tisu basah adalah peralatan wajib untuk menjaga kebersihan wajah dan tubuh selama perjalanan. Tisu basah bisa menggantikan fungsi gel pembersih tangan juga untuk membersihkan wajah yang kotor karena debu. Yang belum banyak diketahui, tisu basah pun dapat digunakan untuk merapikan rambut.

4. Obat kumur
Saat bepergian dalam waktu lama, perlu membawa obat kumur untuk kebersihan mulut. Setelah menggunakan obat kumur maka kamu bisa lebih percaya diri ketika berbicara dengan orang lain. Obat kumur juga mampu memberikan sensasi segar, terutama jika tak sempat menyikat gigi dalam perjalanan.

5. Mengganti pakaian
Tubuh yang berkeringat selama travelling membuat badan terasa lengket. Jika dibiarkan dalam waktu lama tentu akan membuat tubuh tidak nyaman dan ingin lekas mandi. Namun jika tempat tujuan masih jauh, ada baiknya kamu mengganti pakaian.[]Sumber:tempo.co

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.