19 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Usai Terpilih, Muzakir Manaf: Apa Saja Kita Tempuh Agar Rakyat Bersatu Bersama PA

...

  • TAUFAN MUSTAFA
  • 13 February 2018 22:04 WIB

BANDA ACEH - Muzakir Manaf mengaku telah mempersiapkan beberapa langkah dalam menghadapi Pemilihan Legislatif 2019. Pernyataan ini disampaikannya pasca terpilih kembali sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh di Musyawarah Besar Partai Aceh yang berlangsung di Hotel Kriyad Muraya, Banda Aceh, Selasa, 13 Februari 2018.

"Ada beberapa langkah yang akan dilakukan, pertama adalah (mengembalikan) kekompakan dari atas sampai ke bawah. Yang kedua konsolidasi di antara pengurus. Ini tanggung jawab kami bersama menuju 2019 nanti," kata pria yang akrab disapa Mualem ini.

Partai Aceh di bawah kepemimpinan Mualem juga akan menggalang kekuatan massa yang ada di seluruh Aceh. "Kami yakin bahwa ada banyak tempat-tempat basis kami yang tidak dapat ditembus orang lain, di dalam kawasan basis GAM atau basis PA," kata Mualem.

Mantan pimpinan GAM ini juga menyebutkan telah mempersiapkan segala hal menyambut Pileg 2019, termasuk merapatkan barisan bersama masyarakat, aparatur gampong hingga pemerintahan di kecamatan. Dia bahkan menyebutkan akan menggalang kekuatan hingga seluruh Aceh.

"JadiĀ ini yang akan kita lakukan di seluruh Aceh, apa saja kita tempuh agar rakyat bersatu bersama Partai Aceh," katanya.

Dia turut menyambut baik keikutsertaan kader dalam mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Aceh, meskipun belakangan ada calon yang mengundurkan diri dan juga tidak mengembalikan formulir. Selain itu, ada juga yang bersedia mencalonkan diri hanya untuk membuktikan kepada publik bahwa Partai Aceh memiliki banyak kader dan sama sekali tidak berniat untuk maju sebagai Ketua Umum.

Penetapan Muzakir Manaf sebagai Ketua Umum dilakukan tepat sebelum pelaksanaan salat Ashar. Sekretaris Panitia Mubes PA, Iskandar Usman Al Farlaky dalam kesempatan yang sama mengatakan semua peserta menyepakati keputusan sidang tersebut.

"Disepakati oleh seluruh anggota forum yang hadir dari kabupaten kota, dariĀ utusan kusus, dari eks Tripoli, dan dari Fraksi Partai Aceh," kata Iskandar.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.