20 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

PPAS Aceh Utara 2018
Usulan Pengadaan 3 Mobil Dinas Rp3,3 Miliar Untuk Bupati-Wabup dan?

...

  • PORTALSATU
  • 28 July 2017 17:00 WIB

Foto: Ilustrasi. @Istimewa
Foto: Ilustrasi. @Istimewa

LHOKSEUMAWE – Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) Aceh Utara mengusulkan pengadaan tiga mobil dinas senilai Rp3,3 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran (KUA PPAS TA) 2018. Tiga mobil dinas itu, dua di antaranya untuk bupati dan wakil bupati (wabup).

 Untuk diketahui, rancangan KUA PPAS 2018 disampaikan Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf alias Sidom Peng dalam rapat paripurna istimewa DPRK Aceh Utara, Selasa, 25 Juli 2017, sore. (Baca: Sidom Peng Serahkan KUA PPAS 2018, Cek Mad Sampaikan LKPj AMJ)

Data diperoleh portalsatu.com, Kamis, 27 Juli 2017, dalam rancangan PPAS Aceh Utara 2018, alokasi dana pengadaan tiga mobil dinas Rp3,3 miliar berada di bawah Sekretariat Kabupaten/Daerah atau Setda pada program peningkatan sarana dan prasarana aparatur, bagian dari anggaran administrasi pemerintahan Rp30,2 miliar.

Baca juga: Anggaran Administrasi Pemerintahan Setda Rp30,2 M, Setwan Rp20,2 M

Dari total pagu anggaran program peningkatan sarana dan prasarana aparatur Rp4,5 miliar, paling banyak untuk pengadaan tiga kendaraan dinas/operasional Rp3,3 miliar lebih. Kegiatan lainnya bagian dari program tersebut, pagunya Rp90 juta sampai Rp304 juta.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Kabupaten Aceh Utara Fauzan belum mengetahui tentang usulan pengadaan tiga mobil dinas Rp3,3 miliar tersebut. “Saya cek dulu, atau langsung ke Tim Anggaran (TAPK),” tulis Fauzan menjawab portalsatu.com melalui pesan singkat, Jumat, 28 Juli 2017.

Ditanya mobil dinas digunakan bupati dan wabup saat ini hasil pengadaan tahun berapa, Fauzan mengaku tidak ingat lantaran data berada di kantornya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Utara Muhammad Nasir mengakui, dari tiga mobil dinas tersebut, dua di antaranya untuk bupati dan wabup. “Termasuk mobil bupati dan wakil bupati, dan ada juga (satu) mobil lain. Saya ngak tau persis, karena usulan datanya di Bappeda. Hubungi aja Bappeda,” tulis Nasir menjawab portalsatu.com lewat pesan pendek, Jumat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Aceh Utara Zulkifli dihubungi portalsatu.com via telepon seluler, Jumat, sekitar pukul 15.10 WIB, mengaku akan melihat data terlebih dahulu di kantornya.

Ketua Badan Anggaran DPRK Aceh Utara Arafat Ali menjawab portalsatu.com, Jumat pagi, mengatakan, pihaknya belum membahas alokasi anggaran belanja termasuk usulan pengadaan tiga mobil dinas di bawah Setda dalam rancangan KUA PPAS 2018. Namun, kata dia, pihaknya tidak mengusulkan pengadaan mobil dinas untuk DPRK.

Arafat menyebutkan, Banggar DPRK bersama Nota Dinas (ND) Sekda Utara, baru pada tahap membahas target pendapatan. Rapat dua pihak perdana terkait rancangan KUA PPAS 2018 tersebut berlangsung di gedung DPRK, Kamis, 27 Juli 2017, malam. (Baca: Banggar Dewan Rapat Dengan ND Sekda Soal Target Pendapatan Menurun)[](idg)

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.