13 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kinerjanya Disorot, Damhuri: Tidak Ada Komentar 

...

  • SUDIRMAN
  • 10 July 2018 09:15 WIB

Damhuri. @Sudirman/portalsatu.com
Damhuri. @Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Sekda Kota Subulussalam, H. Damhuri SP MM memilih bungkam dan tidak banyak bicara pasca pernyataan LSM Aceh Community Care menyoroti kinerja Sekda gagal memperbaiki disiplin ASN di lingkungan pemerintah setempat.

Portalsatu.com mencoba mengkonfirmasi via telepon terkait tudingan LSM ACC namun yang bersangkutan  tidak bersedia mengangkat telepon. Begitu juga pesan singkat yang dikirim tidak dibalas.

Sekda baru berhasil dikonfirmasi via Whatsapp namun ia hanya membalas dengan sangat singkat dan itupun tidak menanggapi pernyataan atau pembelaan diri terhadap pernyataan LSM ACC. Sekda Damhuri terlihat pasrah dengan tudingan tersebut. 

"Waalaikumsalam, tidak ada komentar," balas Damhuri singkat melalui pesan Whatsapp, kemarin. 

Sebelumnya, Direktur LSM Aceh Community Care (ACC), Suparman SIP menyoroti kinerja Sekda Subulussalam, H. Damhuri SP MM karena dinilai gagal melakukan reformasi birokrasi, sehingga disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu semakin menurun dari tahun ke tahun.

"Sejak Pak Sekda Damhuri menjabat, tidak ada terobosan baru terhadap kinerja dan disiplin PNS. Yang ada justru disiplin PNS semakin buruk," kata Suparman dalam siaran pers kepada portalsatu.com, Sabtu, 7 Juli 2018.

Suparman mengatakan, Sekda Damhuri sudah menjabat sekitar 8 tahun sejak 2011-2018 namun gagal memperbaiki kinerja ASN di lingkungan pemerintah Kota Subulussalam.

"Karena sudah terlalu lama menjabat mungkin jenuh, sehingga tidak ada terobosan baru. Sekda hanya mampu menjalankan kegiatan seremonial saja," ungkap Suparman.

Karena itu, LSM ACC meminta Plt Gubernur Aceh. H. Nova Iriansyah ST MT dan Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti SH, memberhentikan Damhuri dari jabatan Sekda dan mencari figur baru yang dapat memperbaiki kinerja dan disiplin PNS di bumi Sada Kata ini.

"Selama menjabat Pak Sekda juga sering ke luar daerah untuk berobat. Bagaimana ia mau memperbaiki kinerja atau disiplin ASN, sementara ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk berobat," kata Suparman.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.