22 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


PBB Aceh Utara Gelar Rakor Pemenangan Caleg, Ini Kata Kappu

...

  • Fazil
  • 25 October 2018 11:00 WIB

@istimewa
@istimewa

ACEH UTARA - Partai Bulan Bintang (PBB) Aceh Utara menggelar rapat koordinasi pemenangan caleg DPR RI Dapil-Aceh II, DPRA Dapil V dan DPRK Aceh Utara. Rakor bersama pengurus PBB Aceh itu berlangsung di Posko Pemenangan Bersama PBB di Gampong Tanjong, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, 23 Oktober 2018.

Rakor tersebut turut dihadiri Ketua DPP PBB, Mawardi Abdullah (Korwil Sumbagut), Sekretaris Wilayah DPW Aceh PBB, Zulmahdi Hasan, caleg DPR RI Azhari Cage dan para caleg DPRI Dapil II lainnya dari PBB, caleg DPRA Dapil V, caleg DPRK Aceh Utara dan Lhokseumawe, kader PBB dan sejumlah ulama serta masyarakat setempat.

Pelaksana Komite Aksi Pemenangan Pemilihan Umum (Kappu) PBB Aceh Utara, H. Abdul Munir, S.E., M.M., mengatakan, rakor itu untuk memperkuat struktur partai sekaligus mengatur konsep pemenangan. "Kita sudah siap menghadapi Pemilu 2019, dan terus melakukan pendekatan dengan berbagai elemen masyarakat. Konsep dasar PBB adalah memperjuangkan hak-hak masyarakat seperti bela Islam, ulama serta tegakkan keadilan untuk meraih kemenangan dalam kontestasi pemilu ke depan," kata Abdul Munir kepada portalsatu.com, Rabu, 24 Oktober 2018.

Munir optimis pihaknya akan meraup dukungan masyarakat. Sebab, kata dia, masyarakat sudah melihat secara nyata bagaimana selama ini Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, "yang terus membela orang-orang yang teranianya, membela Islam, membela NKRI, dan membela rakyat kecil seperti petani dan sebagainya".

"Pada intinya kita harus menguasai parlemen, karena melalui inilah yang lebih leluasa lagi untuk memperjuangkan hak-hak rakyat baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota khususnya di Aceh. Misalkan, berkenaan kesejahteraan rakyat, agama, budaya, hukum, keadilan dan hal serupa lainnya," ujar Munir.

Munir menambahkan, pihaknya menargetkan untuk DPRK satu dapil satu kursi. "Namun sistem kerjanya baik untuk DPRK, DPRA dan DPRI adalah bersifat paralel, dan PBB harus muncul di tingkat parlemen tersebut," katanya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.