23 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Polisi Gagalkan Pengiriman Ratusan Kg Ganja dari Aceh ke Jakarta

...

  • PORTALSATU
  • 02 December 2018 18:00 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDA ACEH - Tim Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh menggagalkan pengiriman 425 bal ganja seberat 510 kg ke Jakarta. Polisi juga menangkap tiga tersangka di lokasi terpisah, 30 November 2018.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, melalui Kasatres Narkoba AKP Budi Nasuha Waruru, Minggu, 2 Desember 2018, mengatakan, pengungkapan kasus ganja itu berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah MF (36), warga Gampong Panterik, Kecamatan Lueng Bata, diduga menyimpan ganja.

“Setelah melakukan penyelidikan, kita langsung menggeledah rumah MF, dan menemukan 105 bal ganja yang dibalut dengan isolatip warna cokelat," kata Budi.

Budi melanjutkan, pihaknya turut mengamankan tersangka MF. Berdasarkan keterangan tersangka MF, kata Budi, ganja itu diperoleh dari JF melalui perantara F.

Menurut Budi, pihaknya kemudian menangkap tersangka JF (50), warga Grot Meunasah Blang, Kecamatan Indrapuri, dan F (42), warga Gampong Lam Ara Cut, Kecamatan Kuta Malaka, di lokasi terpisah di Aceh Besar. Hasil pengembangan terhadap dua tersangka itu, polisi menyita tujuh peti kayu berisi 320 bal ganja di rumah tersangka JF.

Budi menambahkan, berdasarkan keterangan tersangka JF dan F, barang haram itu dibeli dari ET, warga Lamteuba, Aceh Besar, dengan harga Rp25 juta. Ganja tersebut, kata Budi, rencananya akan dikirim ke Jakarta melalui jalur darat oleh tersangka MF.[]

Penulis: Khairul Anwar

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.