23 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


PPK Ini Sasar Kelompok Nelayan untuk Sosialisasi Pemilu 2019

...

  • Fazil
  • 21 December 2018 23:30 WIB

Foto: Fazil
Foto: Fazil

LHOKSEUMAWE - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banda Sakti menyasar kelompok nelayan sebagai obyek sosialisasi Pemilu 2019, di Gampong Ujong Blang, Kacamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat, 21 Desember 2018, malam.

Sosialisasi itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran bagi masyarakat nelayan, supaya saat pemilu nantinya mereka dapat meluangkan waktu untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menggunakan hak pilihnya.

Ketua PPK Banda Sakti, Khaidir, mengatakan, kelompok nelayan merupakan pemilih yang potensial dan jarang sekali mendapatkan pendidikan pemilu karena mata pencahariannya berada di laut. 

"Sosialisasi kepada kelompok nelayan bertujuan untuk memberikan informasi  agar para nelayan mau hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang, untuk menggunakan hak pilihnya baik (pemilihan) Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRA dan DPRK Lhokseumawe," kata Khaidir, kepada portalsatu.com.

Selama ini, lanjut Khaidir, pihaknya aktif melakukan sosialisasi tentang kepemiluan kepada masyarakat. Anggota PPK juga menjelaskan berkenaan tahapan-tahapan yang sudah dikerjakan hingga proses penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Kata dia, jumlah pemilih keseluruhan di Kecamatan Banda Sakti sebanyak 56.619 orang, terdiri dari pemilih laki-laki 27.670 orang dan pemilih perempuan 28.949 orang, tersebar di 18 gampong dengan jumlah 202 TPS.

Khaidir berharap dengan adanya sosialisai ini agar mampu meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019. PPK juga memperkenalkan aplikasi KPU RI Pemilu 2019 kepada kelompok nelayan untuk memudahkan masyarakat melihat namanya dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.