08 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Koptan Subulussalam Terima Bantuan Alat Pertanian

...

  • SUDIRMAN
  • 10 March 2019 13:00 WIB

Teuku Salsabil Ali menyerahkan bantuan alat pertanian dari anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya kepada kelompok tani di Subulussalam. Foto istimewa
Teuku Salsabil Ali menyerahkan bantuan alat pertanian dari anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya kepada kelompok tani di Subulussalam. Foto istimewa

SUBULUSSALAM - Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya (TRH) diwakili mantan tenaga ahlinya, Teuku Salsabil Ali, menyerahkan alat pertanian kepada 7 kelompok tani (Koptan) di Kota Subulussalam, Jumat, 8 Maret 2019.

Adapun 7 alat pertanian itu 5 unit hand traktor (traktor tangan) dan 2 unit pompa air diserahkan. Saat penyerahan itu, Teuku Salsabil Ali didampingi Kabid Pertanian Susiana di Gudang Dinas Perkebunan  Pertanian dan Perikanan Kota Subulussalam di Desa Namo Buaya.

Teuku Salsabil Ali kepada portalsatu.com, Sabtu, 9 Maret 2019, mengatakan bantuan alat pertanian itu dari program aspirasi TRH. "Program ini telah bergulir sejak 2015 sampai sekarang. Ini  dilakukan di seluruh Aceh, khusus wilayah dapil Aceh 1 terdiri dari 15 kabupaten/kota," katanya.

Menurut Salsabil Ali, program ini untuk peningkatan dan kesejahteraan ekonomi rakyat, terutama kelompok tani dilakukan melalui salah satunya adalah penyaluran alat pertanian.

"Bantuan ini menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat kepada Teuku Riefky Harsya sebagai anggota DPR RI asal Aceh untuk memperjuangkan alat-alat pertanian bagi petani".

"Ini berkat perjuangan TRH, sehingga bantuan alat pertanian ini sampai kepada kita. Semoga bantuan ini digunakan sebaik mungkin dan bermanfaat bagi petani," ungkap Salsabil Ali.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.