21 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pekan Depan Kas Pemko Subulussalam Terisi Rp83 Miliar

...

  • SUDIRMAN
  • 23 June 2019 15:20 WIB

Sekretaris BPKD Subulussalam, Saifullah Hanif. Foto istimewa
Sekretaris BPKD Subulussalam, Saifullah Hanif. Foto istimewa

SUBULUSSALAM - Pekan depan dilaporkan kas daerah Pemerintah Kota Subulussalam kembali terisi sekitar Rp83 miliar setelah sempat "kosong" saat menjelang Idul Fitri hingga pascalebaran.

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Subulussalam, Saifullah Hanif kepada portalsatu.com, Minggu, 23 Juni 2019, mengatakan diperkirakan pekan depan jumlah dana masuk ke kas daerah sebanyak Rp83 miliar.

Saifullah Hanif menjelaskan, sumber dana tersebut terdiri dari Dana Alokasi Umum (DAU) senilai Rp29 miliar, Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Rp29 miliar dan Dana Desa (DD) tahap II senilai Rp25 miliar.

"Minggu depan masuk dana DAU, Otsus dan dana desa tahap II," kata Saifullah Hanif saat ditanya kondisi keuangan daerah tiga pekan setelah lebaran.

Dari tiga sumber dana tersebut, kata Saifullah Hanif, DAU Rp29 miliar dipastikan masuk ke kas daerah pada 28 Juni mendatang. Sementara dua mata anggaran lainnya belum diketahui tanggal pastinya, namun bakal masuk minggu depan.

"Untuk DAU dipastikan tanggal 28, yang lain sepertinya begitu juga atau bisa jadi lebih cepat," ungkap Saifullah Hanif.

Dana tersebut diprioritaskan untuk membayar gaji bulan Juli dan gaji ke-13 PNS Kota Subulussalam disalurkan pada bulan depan. Sementara untuk kegiatan lainnya, kata Saifullah, pihaknya berkoordinasi dengan pimpinan daerah terhadap hal-hal yang sangat urgen untuk dibayarkan.

"Yang pasti itu dulu gaji bulan Juli dan gaji 13, yang lain nanti akan kami koordinasi dengan pimpinan, kita prioritaskan yang sangat urgent," katanya.

Sementara untuk sumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) masih dalam proses finalisasi dokumen pengajuan tahap I ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tapaktuan sebelum 21 Juli 2019.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.