05 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bintang: Guru Bekerja di Struktural akan Dikembalikan ke Sekolah

...

  • SUDIRMAN
  • 25 November 2019 16:15 WIB

Wali Kota Affan Alfian Bintang. Foto: Sudirman
Wali Kota Affan Alfian Bintang. Foto: Sudirman

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E., mengatakan guru fungsional bekerja di jabatan struktural sejumlah instansi di lingkungan Pemko Subulussalam akan dikembalikan ke tempat semula, pengajar sebagai guru di sekolah-sekolah.

Wacana pengembalian itu disampaikan Wali Kota Affan Alfian Bintang dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 PGRI Republik Indonesia di Lapangan Sada Kata, Senin 25 November 2019.

Di hadapan ribuan guru PNS dan honorer peserta upacara, Wali Kota Affan Alfian Bintang secara khusus meminta BKPSDM dan Disdikbud Kota Subulussalam untuk menata kembali guru fungsional yang bekerja di struktural, untuk dikembalikan ke tempat tugas semula.

"Saya minta BKPSDM dan Disdikbud menata kembali guru fungsional yang bekerja di instansi-instansi untuk dikembalikan ke tempat tugas semula," kata Bintang dalam upacara turut dihadiri Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, MAP., Ketua DPRK Ade Fadly Pranata Bintang, dan sejumlah pejabat unsur muspida lainnya.

Berdasarkan data dihimpun portalsatu.com, sekitar setatus lebih guru fungsional diperbantukan bekerja di jabatan struktural di sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam. Dari jumlah tersebut, baru satu yang diketahui sudah pindah secara permanen, dari pegawai Kemenag menjadi pegawai Pemerintah Kota Subulussalam.

"Jumlah guru yang saat ini bekerja di struktural sekitar 100 lebih," kata Sekretaris Disdikbud Kota Subulussalam, H. Harmaini, S.Pd.I., M.M., yang sudah pindah permanen dari pegawai Kemenag jadi pegawai Pemda.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.