25 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Cerita Mualaf dari Berbagai Negara, Air Mata di Depan Kabah

...

  • DREAM
  • 13 January 2020 20:30 WIB

@reuters/suhaib salem/msl2
@reuters/suhaib salem/msl2

Menginjakkan kaki di Tanah Suci Mekah untuk menjalankan ibadah Umroh dan Haji menjadi impian bagi setiap Muslim.

Hanya orang-orang terpilih di mata Allah saja yang dapat pergi menjalankan ibadah Haji dan Umrah di sana. Masya Allah!

Seperti video yang dibagikan laman Twitter Masood Asghar, tentang sekelompok mualaf yang menginjakkan kaki mereka untuk pertama kalinya di Mekah saat menunaikan umroh.

Para mualaf dari berbagai ras, bangsa dan negara ini merasa sangat bersyukur karena dipilih oleh Allah SWT untuk menjadi tamu-Nya di Mekah.

Pengalaman Mengharukan Bagi Mualaf

Dalam video yang dibagikan terlihat para mualaf ini begitu terharu akhirnya bisa datang ke Mekah untuk melihat Kabah dan beribadah secara langsung di Mekah.

Mereka tak henti-hentinya menitikkan air mata, baik saat sholat maupun berdoa. Mendengarkan kisah rekan-rekan mualaf lainnya saja mereka ikut menangis.

Mereka bisa merasakan bagaimana beratnya perjuangan untuk kembali ke Islam. Selain itu, ini adalah pertama kalinya mereka di Kota Suci yang penuh keutamaan ketika beribadah di dalamnya.

Cuitan Masood Asghar itu rupanya mendapat respons dari salah satu jemaah wanita yang ikut dalam rombongan mualaf tersebut.

Terpilih Dalam Program Bernama World Umrah

Menurut jemaah bernama Amanda Sensei itu, dia bersama rombongan mualaf dari berbagai negara menjalankan umrah pertama kalinya di Mekah.

"Ini terjadi bulan Desember 2018 MasyaAllah. Saya merasa sangat beruntung berada di kelompok yang sama. Semoga Allah SWT memberkati kita semua," kata Amanda Sensei.

Wanita itu kemudian menerangkan bahwa mereka terpilih dalam program bernama 'World Umrah'. 

Program Khusus untuk Para Mualaf

Mereka semua datang dari berbagai negara, seperti Inggris, Jerman, Perancis, Finlandia, Rusia dan lain-lain.

Menurut Amanda Sensei, program itu dikhususkan bagi mereka yang baru memeluk Islam minimal dua tahun, dan tidak pernah menunaikan Umrah atau Haji.

Amanda Sensei sendiri mengaku memeluk Islam pada tahun 1998 silam, tapi belum juga dapat undangan. Hingga akhirnya undangan dari World Umrah datang pada 2018 lalu.[]Sumber:Siakapkeli.my/dream

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.