23 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dirkrimsus Polda Aceh Ingatkan Pengguna Medsos

...

  • portalsatu.com
  • 14 January 2020 14:45 WIB

T. Saladin. Foto istimewa/dok.
T. Saladin. Foto istimewa/dok.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Aceh Kombes Pol T. Saladin mengingatkan pengguna media sosial (medsos) untuk hati-hati membuat postingan.

BANDA ACEH – Penegasan itu disampaikan Saladin terkait banyak penguna akun media sosial yang dipolisikan akibat pemberlakuan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UUITE).

“Dulu orang bilang dalam pepatah 'mulutmu harimaumu', sekarang beda lagi, 'tanganmu dalah harimaumu,'” katanya di Ruang Dit. Reskrimsus Polda Aceh, saat melakukan pertemuan dengan mahasiswa, Senin, 13 Januari 2020.

Saladin menegaskan, pengguna akun harus bijak dalam menanggapi berbagai isu yang berkembang di dunia maya atau media sosial, termasuk mengomentari isu-isu terkini. “Yang tersangdung kasus UU ITE banyak, jadi berhati-hati menggunakan medsos,” tegasnya.

Dia menjelaskan, rata-rata yang tersandung UU ITE, disebabkan mengeluarkan statement atau pernyataan atau postingan di medsos yang melampaui batas. “Jadi saya ingatkan, berhati-hatilah menggunkan medsos. Jangan sampai terejarat UU ITE,” imbaunya. [Khairul Anwar]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.