18 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemko Subulussalam Gratiskan Try Out CPNS, Ini Kata Walkot Bintang

...

  • SUDIRMAN
  • 14 January 2020 20:30 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota Subulussalam melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat menggelar Try Out CPNS gratis bagi warga Kota Subulussalam.

Pelaksanaan Try Out ini dilaksanakan bekerjasama dengan KNPI dan BKPRMI Kota Subulussalam untuk membekali masyarakat dalam menghadapi persiapan ujian CPNS di pertengahan Februari mendatang.

"Pelaksanaan Try Out gratis bagi warga Subulussalam, ini untuk mempersiapkan masyarakat saat mengikuti ujian CPNS nanti, sekarang sistem Computer Assisted Test (CAT)," kata Wali Kota Affan Alfian Bintang didampingi Wakil Wali Kota Salmaza dan Kepala BKPSDM Asmardin kepada portalsatu.com, Selasa, 14 Januari 2020.

Bintang berharap melalui pelaksanaan Try Out nantinya bisa menambah kemampuan masyarakat dalam mempelajari dan memahami perkiraan soal-soal yang masuk pada tes CPNS, sekaligus bahan evaluasi bagi masyarakat, bisa memperbaiki kekurangan dari hasil Try Out.

"Mudah-mudahan dengan adanya Try Out ini banyak warga Subulussalam yang lulus CPNS," sambung Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, M.A.P.

Kepala BKPSDM Kota Subulussalam, Asmardin mengimbau masyarakat untuk segera mendaftarkan diri mengikuti Try Out sehingga bisa lebih matang dalam menghadapi tes CPNS pada pertengahan Februari mendatang di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam.

Melalui pelaksanaan kegiatan ini, peserta belajar cara mengisi try out dengan CAT, mengerjakan dengan komputer, mengisi jawaban dengan memilih lalu di klik. 

Sehingga dalam pelaksanaan tes CPNS nanti, peserta yang sudah pernah mengikuti Try Out tidak canggung lagi saat mengoperasikan komputer dan klik jawaban yang dianggap benar. Melalui Try Out peserta juga bisa membagi waktu dengan baik saat mengisi soal-soal CPNS.

Hal ini karena waktu yang tersedia pada tes CPNS nanti hanya 90 menit untuk mengerjakan 100 soal sehingga dibutuhkan perencanaan waktu yang tepat.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.