23 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


M. Disal Warga Jambo Keupok Aceh Selatan Sakit Parah di Malaysia

...

  • SUDIRMAN
  • 14 January 2020 22:00 WIB

M. Disal. Foto kiriman Keuchik Jambo Keupok
M. Disal. Foto kiriman Keuchik Jambo Keupok

SUBULUSSALAM - M. Disal (38), warga Desa Jambo Keupok, Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan, saat ini berada di Dengkil Kampung Haji, Malaysia dilaporkan sedang mengalami sakit parah.

Informasi tentang kondisi M. Disal itu disampaikan Kepala Desa Jambo Keupok, Istarab kepada portalsatu.com, Selasa, 14 Januari 2020 malam, usai mendapat laporan bahwa warganya sedang sakit parah di Malaysia.

"Salah seorang warga kami, M. Disal selama ini merantau di Malaysia, sekarang sedang sakit parah, kondisinya fisiknya sangat kurus dan memprihatinkan," kata Istarab.

Keluarga M. Disal di Jambo Keupok, kata Istarab berkeinginan untuk memulangkan M. Disal ke kampung halaman. Namun terkendala masalah biaya, karena keluarga di kampung kurang mampu.

"Kondisi keluarganya di kampung warga kurang mampu, mereka tidak punya biaya untuk membawa pulang M. Disal ke Aceh. Mereka juga tidak paham bagaimana cara mengurus administrasi pemulangan M. Disal," ungkap Istarab.

Oleh karena itu, Kades Jambo Keupok Istarab berharap bantuan kaum dermawan membantu proses pemulangan M. Disal ke Aceh Selatan. "Karena keluarga yang bersangkutan saat ini sangat menunggu kepulangan anggota keluarga mereka yang sedang sedang sakit parah," ucapnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.