15 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Jumlah PDP Positif Corona di Aceh Bertambah 1 Orang, Pasien Baru Pulang Bulan Madu

...

  • Fakhrurrazi
  • 29 March 2020 18:20 WIB

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin, Azharuddin (depan), saat menerima kunjungan tim DPRA ke RSUDZA itu. Foto: dok. portalsatu.com/Fakhrurrazi
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin, Azharuddin (depan), saat menerima kunjungan tim DPRA ke RSUDZA itu. Foto: dok. portalsatu.com/Fakhrurrazi

BANDA ACEH - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif terjangkit Coronavirus diseases-2019 (Covid-19) di Aceh bertambah satu orang, dari sebelumnya empat orang.

Berdasarkan data dirilis Pemerintah Aceh melalui dinkes.acehprov.go.id, pasien positif corona berjumlah lima orang. Tiga di antaranya dirawat, satu sedang dipantau, dan satu lainnya sudah meninggal dunia.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA), Azharuddin, membenarkan adanya pasien yang baru dinyatakan positif Covid-19. "Baru diumumkan positif," kata Azharuddin saat dikonfirmasi portalsatu.com, Minggu 29 Maret 2020.

Azharuddin mengatakan, pasien berjenis kelamin laki-laki itu mempunyai riwayat perjalanan baru kembali dari Malaysia, dalam rangka honeymoon.

"Orang Aceh Besar. Baru pulang dari Malaysia, itu saja, tidak ada riwayat lainnya. Iya, katanya gitu (bulan madu)," tutur Azharuddin.

Azharuddin tak merincikan mengenail tanggal keberangkatan pasien maupun kepulangannya ke Aceh hingga dinyatakan positif virus corona.

"Saya juga baru dapat info sekilas, tanggal-tanggal itu saya ngak hafal itu, kapan masuk, kapan pulangnya," pungkas Azharuddin.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.