15 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia

Jam Malam
Pemerintah Aceh Barat Tutup Jalur Masuk ke Meulaboh

...

  • PORTALSATU
  • 30 March 2020 22:00 WIB

Suasana di Kota Meulaboh. Foto Azhar Portalsatu
Suasana di Kota Meulaboh. Foto Azhar Portalsatu

MEULABOH - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mulai malam ini, Senin, 30 Maret 2020, menutup jalur masuk ke kota Meulaboh. Hal itu dilakukan menindaklanjuti maklumat Forkopimda Aceh yang memberlakukan jam malam guna mencegah penyebaran Covid-19.

Tiga jalur masuk ke kota Meulaboh, sejak pukul 20.30 WIB, Senin, ditutup. Pembatasan jam malam itu akan berlangsung hingga 29 Mei 2020. Sementara jalur lintas Barat-Selatan Aceh yang menghubungkan Banda Aceh - Medan tetap dibuka seperti biasanya.

“Yang kita tutup jalur masuk ke dalam kota Meulaboh, mulai pukul 20.30 (malam) hingga pukul 05.30 WIB (Subuh). Ini demi mencegah dampak dari Coronavirus atau Covid19, sebagamana maklumat Pemerintah Aceh,” kata Tarfin, S.Sos., Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Barat, di lokasi penutupan.

Amatan wartawan, penutupan dilakukan di jalan nasional dan Jalan Abadi Simpang Empat Runding. Sementara arah Banda Aceh dan Geumpang, Pidie, ditutup di Simpang Kisaran. Hanya satu jalur saja untuk menuju ke dalam kota.

Sejumlah aparat keamanan berjaga-jaga di lokasi penutupan. Selain itu aparatur pemerintah setempat juga berada di lokasi sembari memberi sosiaisasi atau pemahaman kepada warga terkait penutupan jalan masuk ke kota Meulaboh tersebut.[](Azhar)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.