07 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Bupati, Sekda dan Seluruh ASN di Simeulue Sumbang Gaji Bantu Penanganan Covid -19

...

  • portalsatu.com
  • 03 April 2020 23:06 WIB

Jubir Satgas  Covid-19 Simeulue, Ali Muhayatsyah (tengah) di dampingi Ketua Harian dan Wakil Ketua Harian Satgas Covid  -19, Ali Hasmi dan Asludin dalam konferensi pers, Jumat, 3 April 2020. Foto Istimewa.
Jubir Satgas Covid-19 Simeulue, Ali Muhayatsyah (tengah) di dampingi Ketua Harian dan Wakil Ketua Harian Satgas Covid  -19, Ali Hasmi dan Asludin dalam konferensi pers, Jumat, 3 April 2020. Foto Istimewa.

SIMEULUE - Pemerintah Kabupaten Simeulue mengadakan rapat terbatas terkait penanganan dampak pandemi Covid -19 di kabupaten setempat, Jumat, 3 April 2020. Salah satu poin dibahas adalah penggalangan dana berbentuk sumbangan dari seluruh pejabat daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di sana.

Disepakati, bahwa setiap ASN dari 3.255 ASN yang ada Kabupaten Simeulue akan mendapat potongan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar 5 persen selama 3 bulan, terhitung mulai April hingga Juni 2020. Untuk Sekretaris Daerah (Sekda), Ahmadlyah mendapat potongan TPP sebesar 50 persen selama tiga bulan, sedangkan Bupati Erly Hasim memberikan 100 persen gajinya selama tinga bulan.

"Sumbangan gaji dan pemotongan TPP ini langsung dilakukan oleh bagian bendahara masing-masing SKPK, berlaku mulai April-Juni 2020," kata Jubir Satgas Covid -19 Simeulue, Ali Muhayatsyah didampingi ketua dan ketua harian Ali Hasmi dan Asludin usai rapat di Gedung Media Center Satgas Covid -19, Simeulue, Jumat, 3 April 2020.

Masih menurut Jubir, dana yang dialokasikan untuk penanganan wabah Covid -19 di Kabupaten Simeulue jumlahnya juga bertambah. Dari sebelumnya Rp10 miliar menjadi Rp12 miliar. Dana tersebut diambil dari berbagai sumber mata anggaran negara dan daerah di Kabupaten Simeulue.

"Kami dari gugus dan Pemerintah Kabupaten Simeulue, memberikan peluang kepada pihak pengusaha atau pihak ketiga lainnya yang berkeinginan mendonasikan sebagian rizkinya baik berupa uang maupun barang dalam penanganan dampak wabah ini. Namun bantuan tersebut sifatnya tidak mengikat atau ada timbal balik?," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ali Muhayatsyah juga menyampaikan salah seorang traveler yang baru pulang ke Kabupaten Simeulue, masuk dalam daftar ODP selama 14 hari, dan status ODP bagi orang tersebut telah dicabut setelah masa pengawasan selesai dan dinyatakan negatif  terpapar Covid -19. 

"Hari ini status PDP salah seorang traveler yang baru pulang dari zona merah telah dicabut, setelah 14 hari dalam pengawasan dan dinyatakan negatif terpapar Covid-19 oleh pihak medis," tutup Ali Muhayatsyah. []

Penulis: Egar Sabhara

 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.