12 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kunker ke Subulussalam, DPRA Tinjau Pos Perbatasan Aceh-Sumut

...

  • SUDIRMAN
  • 19 May 2020 00:35 WIB

DPRA tinjau Pos Perbatasan Aceh-Sumut. Foto: dok. Humas Setdako Subulussalam
DPRA tinjau Pos Perbatasan Aceh-Sumut. Foto: dok. Humas Setdako Subulussalam

SUBULUSSALAM - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melalui Komis I meninjau Pos Perbatasan Aceh-Sumut dalam kunjungan kerja (kunker) ke Kota Subulussalam, Senin, 18 Mei 2020.

Didampingi Wali Kota H. Affan Alfian Bintang dan Wakil Wali Kota Salmaza serta anggota DPRK Subulussalam, rombongan Komisi I DPRA melihat langsung kondisi Pos Perbatasan Aceh-Sumut tepatnya di timbangan perhubungan Desa Jontor Kecamatan Penanggalan.

Adapun anggota DPRA hadir ke Subulussalam di antaranya  Fuadri SSi., M.Si., Drs. H. Taufik,  M.M., Tgk. H. Syarifuddin, M.A.,  Edi Kamal A. Md., Kep., Ir. Azhar Abdurrahman., dan H. Attarmizi Hamid serta Hj. Asmidar S.Pd.

Selain meninjau pos perbatasan, Komisi I DPRA juga meninjau lokasi karantina kesehatan di Hotel Hermes One, Desa Penanggalan Barat. Mereka juga bertolak ke RSUD Kota Subulussalam untuk melihat ruang isolasi.

Menerima kunjungan DPRA, Wali Kota Affan Alfian Bintang menyampaikan harapan agar Komisi I DPRA bisa membantu fasilitas untuk penanganan Covid-19 mengingat Kota Subulussalam pintu masuk dari Sumatera Utara menuju Aceh wilayah barat selatan.

"Melalui anggota DPR Aceh ini kami akan melaporkan dan memerlukan bantuan kepada Pemerintah Aceh di mana Kota Subulussalam banyak memerlukan fasilitas untuk penanganan Covid-19 mengingat Subulussalam pintu masuk dari Sumut," kata Walkot Affan Alfian Bintang melalui Kabag Humas dan Protokol Setdako Mhd. Amrin Cibro, S. Sos kepada portalsatu.com.

Sementara Komisi I DPRA Aceh Fuadri mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kota Subulussalam dalam melakukan percepatan dan penanganan Covid-19 sangat baik, salah satunya proses pemeriksaan di Pos Perbatasan Aceh-Sumut dijaga ketat, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona masuk ke Subulussalam dan sekitarnya.

"Kami memberikan dukungan penuh untuk pengamanan di Pos Perbatasan Aceh dan Sumatera Utara, sebagai daerah rawan masuknya transmisi lokal Covid-19,” ungkap Fuadri.[](Humas dan Protokol Setdako Subulussalam)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.