25 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Usai Dibangun Tanggul Jalan Penghubung Woyla - Woyla Timur Amblas

...

  • PORTALSATU
  • 12 July 2020 17:45 WIB

Foto: Azhar Sigege
Foto: Azhar Sigege

MEULABOH - Tanggul pengaman jalan penghubung Woyla dengan Woyla Timur Aceh Barat yang pembangunannya baru saja rampung beberapa bulan, kini sudah amblas ke dalam jurang. Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat mendesak pemerintah segera melakukan perbaikan karena jalan tersebut akses satu-satunya bagi warga Woyla Timur.

Pembangunan tanggul jalan penghubung Woyla - Woyla Timur itu menggunakan APBK senilai 90 juta rupiah. "Ini menggunakan dana APBK tahun 2019 kemarin, namun kini telah amblas lagi,” kata Samsul Rizal, Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Aceh Barat, Ahad, 12 Juli 2020.

Tanggul tersebut dibangun bertujuan untuk menahan badan jalan. Namun hanya beberapa bulan bertahan, tanggul tersebut kembali amblas. “Ini sangat kecewa kita lihat, masa pemerintah telah menganggarkan dana untuk pembangunan namun sia-sia di lapangan, tidak sampai setahun bangunan sudah amblas,” kata Muhammad, seorang pengguna jalan.

Ahmad Yani, Anggota DPRK Aceh Barat, mendesak pemerintah segera melakukan peninjauan kembali untuk akses penghubung dua kecamatan itu. “Jangan sampai nanti, dibangun lagi, namun perencanaannya tidak matang, sehingga daerah mengalami kerugian lagi,” katanya.[](Azhar Sigege)

 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.