31 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Begini Pernyataan Ulama Kharismatik Aceh Ini Setelah Sembuh dari Covid-19

...

  • Fakhrurrazi
  • 02 August 2020 12:20 WIB

BANDA ACEH - Ulama Kharismatik Aceh, Syekh H. Hasanoel Bashry HG., akrab disapa Abu Mudi (71), sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Jumat, 31 Juli 2020, setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh selama sepekan. 

Setelah dinyatakan terbebas dari Covid-19, Abu Mudi membuat testimoni dalam bentuk video di-unggah channel MUDI TV. Abu Mudi menyatakan ia sudah diizinkan pulang dari ruangan isolasi RICU RSUDZA dan akan melanjutkan isolasi mandiri selama dua pekan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Alhamdulillah, atas Izin dari Allah SWT dan doa yang tulus yang tidak henti-hentinya dari semua masyarakat, saya sudah dibolehkan pulang dari ruangan isolasi RICU RSUZA Banda Aceh dan melanjutkan masa isolasi mandiri hingga dua minggu ke depan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Abu Mudi dalam video tersebut beredar sejak Sabtu, 1 Agustus 2020.

Abu Mudi menyampaikan, "Wabah Covid-19 ini nyata adanya. Apa yang saya alami sejak hari pertama bukan sebuah rekayasa. Gejala lemah, pusing dan penurunan nafsu makan adalah salah satu gejala yang mengarah ke Covid-19, pada orang yang dites seperti saya. Begitulah yang dokter ahli jelaskan".

Selama mendapatkan perawatan medis di RSUDZA, Abu Mudi sudah mengikuti anjuran dokter. "Dan ini sebuah wujud ikhtiar terbaik yang harus kita jalani saat kita dinyatakan positif covid-19 oleh dokter ahli,” ujarnya.

“Bukan menghindari, mencari-cari kesalahan ataupun mencari pembenaran. Hal demikian akan mengganggu kinerja dokter dan pemerintah dalam menekan angka penularan wabah pandemi ini," tambah Abu Mudi.

Abu Mudi mengucapkan, "Terima kasih untuk bantuan dan perhatian Pemerintah Aceh yang telah secara baik memonitor perkembangan saya selama 24 jam sehari selama ini, dan seluruh Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 di RSUDZA. Terima kasih atas kerja keras tim dokter yang menangani dan petugas kesehatan yang merawat saya selama ini. Juga atas doa dan dukungan keluarga, sahabat, kerabat dan masyarakat semuanya".

"Terakhir, saya berpesan, protokol kesehatan jangan diabaikan. Semuanya demi kemaslahatan kita semua," ucap Abu Mudi.[](*)

 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.