28 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lembaga Sosial Norwegia Bantu Pengungsi Rohingya di Aceh

...

  • portalsatu.com
  • 12 August 2020 11:00 WIB

YKMI menyalurkan bantuan untuk pengungsi Rohingya di Aceh Utara [Foto: IST]
YKMI menyalurkan bantuan untuk pengungsi Rohingya di Aceh Utara [Foto: IST]

Bantuan yang diberikan berupa makanan bernutrisi, 99 pengungsi Rohingya yang terdampar di Aceh itu juga diberikan pelatihan kesehatan dan kebersihan diri.

LHOKSEUMAWE – Lembaga sosial asal Norwegia, Innsamlingsteamet bekerja sama dengan Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) menyalurkan bantuan untuk pengungsi Rohingya di Kabupaten Aceh Utara, Selasa, 11 Agustus 2020.

Koordinator YKMI, Boihaqi menjelaskan, bantuan yang disalurkan terdiri dari makanan bernutrisi tinggi dan perlengkapan kebersihan diri (hygiene Kit) berupa detergen, sikat gigi, pasta gigi, sabun, sampo, deodoran, masker, bedak, body lotion, gunting kuku dan ember. Selain itu, 99 pengungsi Rohingya yang terdampar di Aceh itu juga diberikan pelatihan kesehatan dan kebersihan diri (health and hygiene care).

"Hari ini kami menyampaikan amanah dari Innsamlingsteamet, untuk diberikan kepada saudara-saudara kita para pengungsi Rohingya berupa makanan bernutrisi, perlengkapan kebersihan diri dan juga pelatihan bagaimana pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan juga penularan Covid-19 yang mungkin terjadi di lokasi pengungsian," jelasnya.

Dalam menyalurkan bantuan kepada pengungsi Rohingya, YKMI dan berbagai organisasi kemanusiaan lainnya selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan dengan perwakilan Komisioner Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa Untuk Pengungsi/United Nations High Commisioner for Refugees (UNHCR).

“Sebelumnya YKMI juga telah menyerahkan satu unit sumur bor beserta 4 fasilitas MCK dan mencuci di lokasi pengungsian Rohingya yang terletak di bekas kantor BLK Kota Lhokseumawe, Aceh Utara,” ungkapnya.[rilis]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.