01 November 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


TNI Jajaran Korem Lilawangsa Sediakan WiFi Gratis untuk Siswa Belajar Secara Online

...

  • PORTALSATU
  • 15 August 2020 12:20 WIB

Foto: Penerangan Korem Lilawangsa
Foto: Penerangan Korem Lilawangsa

LHOKSEUMAWE – TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa menyediakan WiFi gratis untuk siswa mengikuti pembelajaran melalui jaringan internet. WiFi gratis itu disediakan di Koramil-Koramil sejak Jumat, 14 Agustus 2020. Sehingga anak-anak di daerah kini dapat mengikuti pembelajaran secara online tanpa harus membeli paket internet.

Penyediaan WiFi gratis tersebut sesuai instruksi Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro kepada para Dandim di wilayah Korem Lilawangsa untuk membantu kesulitan masyarakat. Hal ini juga dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan sistem pembelajaran dalam jaringan (daring) yang menjadi pilihan otoritas pendidikan di Indonesia di tengah pandemi Covid-19.  

"TNI siap membantu kesulitan masyarakat di daerah. Di antaranya, penyediaan WiFi gratis bagi siswa-siswi agar dapat mengikuti pembelajaran melalui jaringan internet. Sehingga dalam situasi saat ini pun mereka tetap dapat mengikuti pembelajaran. Penyediaan WiFi gratis ini diharapkan dapat membantu kesulitan warga yang kurang mampu terkait kebutuhan putra-putrinya belajar menggunakan jaringan internet," ujar Danrem Kolonel Sumirating Baskoro.

Menurut Danrem, selain menyediakan WiFi gratis, para Babinsa turut berperan aktif mengawasi dan membantu siswa selama belajar daring. "Selama kegiatan belajar, TNI yang ada di Koramil tetap melakukan pengawasan dan pendampingan langsung kepada mereka agar penerapan sistem pembelajaran daring betul-betul dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

"Semoga penyediaan WiFi gratis di Koramil-Koramil bisa menjadi bagian dari solusi bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini," pungkas Danrem Lilawangsa.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.