04 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


105 Warga Pidie Diisolasi Mandiri

...

  • ZAMAH SARI
  • 30 March 2020 16:40 WIB

Tim Muspika Pidie melakukan sosialisasi ke rumah-rumah warga untuk pencegahan wabah corona [Foto: Zaman Sari]
Tim Muspika Pidie melakukan sosialisasi ke rumah-rumah warga untuk pencegahan wabah corona [Foto: Zaman Sari]

Sebanyak 105 warga Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie yang baru pulang dari luar daerah dan luar negeri diisolasi secara mandiri untuk mencegah corona.

SIGLI – Hingga Senin, 30 Maret 2020 di Kecamatan Pidie tercatat 105 warga yang baru pulang dari perantauan baik luar daerah maupun luar negeri.  Mereka diisolasi secara mandiri di rumah masing - masing.

Tim gabungan Muspika Kecamatan Pidie,  terus melakukan pendataan para warga pendatang, serta menghimbau masyarakat untuk tidak merkumpul ramai-ramai serta selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangandengan sabun untuk menghindari penularan coronavirus disease-2019 (Covid-19).

Kepala Puskesmas Pidie,  Susi Yanti Eka Sartika menjelaskan, 105 warga yang diisolasi mandiri itu berasal dari 64 gampong. “Mereka selama ini bekerja di luar dan baru pulang dari berbagai daerah dan luar negeri.  Saat ini sudah kita edukasi untuk isolasi mandiri selama 14 hari," jelasnya.

Mereka yang menjalani isolasi tersebut berada dalam pemantauan tim Muspika Pidie. Setiap gampong dalam kecamatan Pidie,  sudah dipasang spanduk berisi himbauan agar setiap setiap warga yang baru pulang dari luar daerah segera melapor pada perangkat gampong guna dilakukan pemeriksaan medis dan proses karantina sementara demi keselamatan bersama.

Tim Muspika Pidie yang terdiri dari Camat Pidie  Miswar, Kapolsek Pidie  Iptu Nurman Ali,  Danramil 04 Pidie  Kapten Inf. Agus Suharsono, Kepala Puskesmas Pidie  Susi Yanti Eka Sartika, dibantu para anggota Polsek dan Koramil bersama petugas medis terus melakukan sosialasi dari desa ke desa dalam rangka pencegahan Covid-19.[**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.