12 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


12 Geuchik Dilantik di Aceh Jaya

...

  • PORTALSATU
  • 20 February 2018 16:30 WIB

CALANG -- Bupati Aceh Jaya H. T. Irfan TB melantik 12 geuchik atau kepala desa di Kantor Camat Darul Hikmah, Aceh Jaya, Selasa, 20 Februari 2018. Sepuluh di antaranya berasal dari desa-desa di Kecamatan Darul Hikmah, satu lainnya dari Kecamatan Jaya dan satu orang dari Kecamatan Sampoiniet.

Pada kesempatan itu H.T. Irfan TB memberikan arahan agar para geuchik yang baru dilantik dapat menjalin hubungan yang baik dengan semua aparatur gampong lainnya.

"Supaya tercipta pemerintahan gampong yang kondusif, serta tidak lupa memerhatikan kepentingan masyarakat mengingat dirinya dipilih oleh Mmasyarakat. Dan setiap mengambil keputusan agar dimusyawarahkan terlebih dulu dengan aparatur gampong dan masyarakat gampong setempat," kata Irfan.

Irfan menambahkan, jika ada aparatur gampong yang tidak sejalan dengan geuchik agar segera diganti dengan yang baru supaya cita cita geuchik dalam membangun gampong dapat terealisasikan dengan baik.

Irfan juga menginstruksikan agar setiap tahun di seluruh gampong di Aceh Jaya agar membangun minimal dua unit rumah layak huni dengan menggunakan dana desa (APBG), dengan memperhatikan skala prioritas yang akan mendapatkan bantuan rumah tersebut.

"Sehingga dalam lima tahun masa pemerintahannya dapat dibangun rumah sepuluh unit di setiap gampong."

Pada kesempatan itu turut diresmikan Kantor Camat Darul Hikmah dan pemberian santuan kepada anak yatim setempat. Camat Darul Hikmat Nuri Assirri mengatakan, di kantor tersebut masih kekurangan tenaga baik PNS maupun honorer. Ia meminta Bupati bisa menambah staf di kantor camat.[]

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.