23 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


12 Grup Nasyid Rebana Bersaing Menjadi Juara  Porseni XVI 

...

  • SUDIRMAN
  • 10 July 2018 17:15 WIB

Salah satu grup Nasyid Rebana yang tampil pada Porseni XVI dan Madrasah  V Kemenag Provinsi Aceh 2018. @Sudirman
Salah satu grup Nasyid Rebana yang tampil pada Porseni XVI dan Madrasah V Kemenag Provinsi Aceh 2018. @Sudirman

SUBULUSSALAM - Sebanyak 12 grup Nasyid Rebana tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) berupaya tampil maksimal untuk menjadi juara pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XVI dan Expo Madrasah V Kemenag Provinsi Aceh yang berlangsung di Kota Subulussalam, 8-14 Juli 2018.

Dewan juri Nasyid Rebana dan Hadrah Safwan Ibnoe Arhas kepada portalsatu.com, Selasa, 10 Juli 2018, mengatakan hanya 12 kabupaten/kota mengirim utusan mengikuti lomba Nasyid Rebana pada Porseni XVI.

Dari jumlah tersebut 6 grup telah tampil yakni Aceh Besar,  Aceh Tamiang, Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Jaya, Aceh Barat dan Nagan Raya. 

Sementara 6 grup yang akan tampil besok pagi yakni Aceh Selatan, Pidie, Bireuen, Subulussalam, Banda Aceh dan  Aceh Timur.

"Jika besok selesai semua, tiga besar langsung kita umumkan untuk masuk grand final," kata Safwan dari Dewan Pengurus Wilayah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPW Lasqi) Aceh, didampingi Ketua Dewan Juri, Fauzan Putraga Albahri dan Koordinator Panitia dari Kemenag Aceh, Khairunnisak.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.